Beranda Nasional Antigen Reaktif, 24 Warga Lebong Selatan di Swab PCR

Antigen Reaktif, 24 Warga Lebong Selatan di Swab PCR

578
Petugas medis Puskesmas Tes saat akan melakukan tes swab PCR kepada 24 warga di Kecamatan Lebong Selatan.

LEBONG – Sebanyak 24 warga dari beberapa desa dalam Kecamatan Lebong Selatan, kemarin (2/7) diminta untuk melakukan tes swab Polymerase Chain Reaction (PCR) setelah sebelumnya dari hasil tes swab usap atau swab antigen mereka dinyatakan reaktif Covid-19. Swab PCR ini dilaksanakan untuk memastikan kondisi 24 orang warga tersebut.
“Kami belum bisa sampaikan apakah mereka positif atau sebaliknya, karena itu kita lakukan tes swab PCR untuk memastikan kondisi mereka ini. Dari hasil swab antigen yang sudah dilakukan sebelumnya, mereka ini dinyatakan reaktif,” kata Kepala Puskesmas Tes, Apriani, SKM, kemarin.
Meski demikian, dirinya mengimbau agar masyarakat tidak panik dan tetap mematuhi prokes Covid-19 mulai dari menggunakan masker, menghindari kerumunan, menjaga jarak, mencuci tangan dan mengurangi mobilitas.
“Warga yang dinyatakan reaktif ini belum tentu positif Covid-19, karena itu tidak perlu panik. Mari kita bersama-sama mematuhi prokes Covid-19 dan menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari corona,” singkat. (arp)