Beranda Nasional Antisipasi Covid-19, Bupati Minta Objek Wisata Dijaga Ketat

Antisipasi Covid-19, Bupati Minta Objek Wisata Dijaga Ketat

157
Pemkab Lebong memastikan libur lebaran mendatang, objek wisata di Lebong akan tetap dibuka untuk masyarakat.

LEBONG – Pemkab Lebong memastikan akan tetap membuka objek wisata yang ada dalam Kabupaten Lebong selama libur lebaran Idul Fitri 1442 H mendatang. Meski demikian, Bupati Kopli Ansori meminta agar dilakukan penjagaan ketat pada objek wisata di Lebong dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.
“Objek wisata saat lebaran nanti tetap akan dibuka sebagaimana hari biasanya, tetapi karena saat ini masih pandemi Covid-19, jadi saat libur lebaran nanti pengelola objek wisata harus menerapkan prokes Covid-19, dan saya minta penerapan prokes ini diawasi secara ketat,” ujar Bupati Kopli Ansori.
Kebijakan membuka objek wisata saat libur lebaran nanti, lanjut Bupati, merupakan upaya Pemkab Lebong untuk memulihkan kondisi ekonomi masyarakat ditengah Pandemi Covid-19. Meski membuka objek wisata saat lebaran mendatang, namun warga dari luar Kabupaten Lebong dipastikan akan discreening dulu sebelum masuk ke Lebong saat libur lebaran mendatang.
“Khusus untuk wisatawan lokal atau masyarakat lokal saja. Kalau untuk warga yang dari luar Lebong akan di screening (pemeriksaan, red) dulu kondisi kesehatannya pada posko pengamanan. Ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” tegasnya.
Sementara itu, Kepala Disparpora Lebong, Ir. Eddy Ramlan, M.Si, mengungkapkan jika pihaknya sudah menginstruksikan seluruh pengelola objek wisata di Lebong untuk menerapkan prokes Covid-19 saat libur lebaran mendatang.
“Warga yang datang tapi tidak mematuhi prokes Covid-19, kita minta untuk tidak diterima masuk pada objek wisata tersebut. Dan yang melanggar prokes ini, kita minta segera dilaporkan kepada satgas Covid-19,” singkat Eddy. (dap)