Beranda Bengkulu Utara Antisipasi Laka Lantas, Warga Tambal Jalan Berlubang

Antisipasi Laka Lantas, Warga Tambal Jalan Berlubang

224
Masyarakat Desa Kuro Tidur swadaya menambal kerusakan jalan untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas

BENGKULU UTARA – Akibat rusaknya infrastruktur jalan, khususnya di Jalan Suka Damai Dusun 3 Desa Kuro Tidur, Kecamatan Kota Arga Makmur banyak sekali kejadian kecelakaan diwilayah tersebut. Menimbang hal tersebut, warga pun berinisiatif melakukan perbaikan secara gotong royong dan swadaya dengan alat seadanya. Kendati, akses jalan ini merupakan jalan milik Pemerintah Provinsi Bengkulu.
“Ini jalan milik Provinsi Bengkulu, jalan ini merupakan penghubung antara Bengkulu Utara dan Kabupaten Lebong. Benar, laporan sejumlah warga, sudah puluhan peristiwa kecelakaan dilokasi ini,” kata Fatimah, Kepala Dusun 3.
Fatimah pun menambahkan, guna menghindari jatuhnya korban, masyarakat setempat melakukan perbaikan dengan menambal jalan berlobang. Aksi masyarakat ini dinilai sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Selain pemerintah desa setempat, sejumlah bantuan mengalir dari sejumlah dari kalangan masyarakat, perusahaan dan sejumlah pelaku usaha di sektor perikanan.
“Kami berharap, tidak ada lagi korban. Terima kasih kami kepada samua pihak, yang telah membantu dalam aksi ini. Ini murni swadaya masyarakat, bukan dari golongan atau kelompok Pilkada, kami berharap tidak dipolitisir,” imbuhnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bengkulu Utara Heru Susanto mengungkapkan, meski merupakan tanggungjawab Pemerintah, seluruh elemen masyarakat dapat ikut berperan aktif dalam menyukseskan pembangunan tersebut.
“Kami berterima kasih sekali, pembangunan merupakan tugas pemerintah, namun peran serta dari masyarakat dibutuhkan agar semua pembangunan berjalan dengan baik,” singkatnya. (aer)