Beranda UTAMA Antisipasi Penyalahgunaan, Kejari Awasi Realisasi DD

Antisipasi Penyalahgunaan, Kejari Awasi Realisasi DD

376
Lidik Korupsi Kesbangpol Dihentikan
Kasi Intel Kejari Lebong, Imam Hidayat, SH.

LEBONG – Guna mengantisipasi penyalahgunaan realisasi Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020, Kejaksaan Negeri (Kejari) Lebong memastikan bakal melakukan pengawasan. Terlebih, saat ini sejumlah Pemerintah Desa (Pemdes) di Lebong telah melakukan pencairan tahap III sebesar 40 persen.

“Penggunaan DD ini harus dilakukan sesuai dengan hasil musyawarah dan telah disepakati di desa, pasti kita akan melakukan pengawasan jangan sampai dana yang ditujukan untuk pembangunan bagi masyarakat desa ini nanti disalahgunakan,” ujar Kajari Lebong, Fadil Regan, SH, MH melalui Kasi Intel, Imam Hidayat, SH, MH, kepada Radar Lebong belum lama ini.
Tidak hanya saja, lanjutnya, sesuai dengan atensi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Bengkulu, Dr. Tanti Adriani Manurung, SH, MH, saat melakukan supervisi ke Kejari Lebong beberapa waktu lalu, pihaknya juga diminta untuk mengawasi bantuan sosial (bansos) yang disalurkan kepada masyarakat agar tidak disalahgunakan apalagi sampai digunakan untuk kepentingan salah satu pasangan calon (paslon) Pilkada.

Baca selengkapnya SKH RL Edisi 26 Oktober 2020………