Beranda Nasional Antisipasi Penyebaran Corona, MIN 1 Lebong Terapkan Salam Tanpa Menjabat Tangan

Antisipasi Penyebaran Corona, MIN 1 Lebong Terapkan Salam Tanpa Menjabat Tangan

156
Gebrakan salam tanpa bersentuhan tangan diterapkan di MIN 1 Lebong.

LEBONG UTARA – Sebagai upaya antisipasi merebaknya virus corona (Covid-19) yang mewabah di Indonesia. Lantas, memaksa beberapa sekolah di Kabupaten Lebong mengubah cara salaman saat bertemu dengan teman atau guru.

Salah satu sekolah yang menerapkan aturan bersalaman itu adalah MIN 01 Lebong dengan menerapkan aturan salam tangan tanpa menjabat tangan.

Kepsek MIN 1 Lebong Dedi Damhudi S. PdI menjelaskan, perubahan salaman tangan yang jadi budaya di sekolahnya terpaksa dirubah lantaran, memperlambat penyebaran virus corona dapat melalui persentuhan antara obyek benda dengan benda.

“Kita antisipasi penyebarannya (virus corona,red) dengan mengubah tradisi salaman dengan salam tangan tanpa bersentuhan.,” ujarnya.

Ia menambahkan, aturan tersebut diakuinya sudah berjalan sejak beberapa bulan yang lalu. Baik antara siswa maupun dengan guru, selain mensosialisasikan aturan itu. Pihaknya juga mensosialisasikan penerapan gaya hidup yang bersih dengan menggunakan masker dan rajin mencuci tangan.

” Dengan salam tanpa bersentuhan diharapkan siswa dapat selalu menjaga pola hidup bersih dan menjaga kebersihan saat kegiatan belajar mengajar,” tukasnya.(rak)