Beranda Bito Sadei Antisipasi Tanggul Jebol , Warga Swadaya Lakukan Perbaikan

Antisipasi Tanggul Jebol , Warga Swadaya Lakukan Perbaikan

127

LEBONG SELATAN – Jebolnya tanggul sungai kaet yang berada di Kelurahan Mubai yang mengakibatkan warga sebagai petani sulit mendapatkan pasokan air sebelummya. Lantas, membuat warga kelurahan setempat secara swadaya melakukan perbaikan guna menanggulangi jebolnya tanggul tersebut. Salahsatunya, dengan menggunakan karung yang diisikan tanah dan pasir..

Lurah Mubai Adi Candra SH menjelaskan, kegiatan kerja bhakti yang dilakukan tersebut melibatkan puluhan orang. Semuanya bekerja bakti dengan memperbaiki tanggul sungai yang dilakukan warga. Hal ini, kata Lurah, tidak lain mambantu, dalam memperbaiki tanggul yang jebol tersebut.

“Saya sebagai lurah berharap dengan sudah diperbaiki tanggul yang jebol ini, warga bisa mengairi persawahan mereka lagi. Semoga saya tidak jebol lagi, apalagi pada saat ini musim penghujan secara terus menerus. Dalam perbaikan tanggap bencana ini merupakan langkah sementara,”sampai Adi.

Tak lupa, ia mengucapkan terima kasih dengan Bupati dan wakil Bupati, dan juga pihak dinas terkait yang telah merespon cepat atas musibah jebolnya tanggul tersebut sehingga segera diantisipasi.

“Harapan kami kedepanya semoga bendungan bisa dibangun permanent, di lokasi bencana tersebut. Bahkan saya sebagai lurah berusaha mencari dana talangan mungkin dari CSR untuk pembangunan bendungan tersebut,” kata Lurah. (arp)