Beranda Bengkulu Utara Apel Pengamanan TPS, Polres Kerahkan Ratusan Personil

Apel Pengamanan TPS, Polres Kerahkan Ratusan Personil

160
Apel gabungan kesiapan sambut Pilkada BU

BENGKULU UTARA – Jelang Pilkada 9 Desember 2020 ini, Polres Bengkulu Utara bersama Kodim 0423 BU, beserta Satpol PP menggelar apel bersama. Hal ini merupakan bentuk kesiapan pihak terkait, dalam pengamanan TPS dan Sarpras Pemungutan Suara. Dalam hal ini, Pihak Mapolres BU telah mempersiapkan 285 personil yang akan diterjunkan ke seluruh personil, yang dibantu dengan 1 Pleton personil Kodim, 1 Pleton personil Brimob dan 133 Personil yang dibantu dari Polda Bengkulu. Hal ini disampaikan oleh Kapolres BU AKBP Anton Setyo Hartanto, S.Ik
“Apel ini adalah, sebagai bentuk kesiapan dalam tahapan inti Pilkada serentak 2020, yakni tahapan pencoblosan pada tanggal 9 Desember 2020. Dimana, Polres BU menyiapkan personel pengamanan TPS sebanyak 265 personel. Selain itu, pihaknya juga dibantu personel dari Polda Bengkulu sebanyak 133 personel, serta dibantu 1 pleton BKO Brimob untuk membantu pengamanan, dan 1 pleton dari Makodim 0423 BU,” ujar Kapolres.
Ia pun menambahkan, selain melakukan pengamanan TPS pihaknya juga terus membantu KPUD BU dalam pengamanan pendistribusian logistik, terutama di daerah yang sulit dijangkau, seperti di Kecamatan Enggano dan Napal Putih.
“Sejauh ini tidak ada daerah yang rawan, hanya saja saat ini dalam proses pendistribusian ke daerah terluar yang terkendala cuaca tidak menentu,” tutupnya. (aer)