Beranda Nasional Aplikasi OPD Payment Mudahkan Transaksi Non Tunai

Aplikasi OPD Payment Mudahkan Transaksi Non Tunai

827
Kepala Cabang Bank Bengkulu Agustian Domargo,SE

LEBONG – Bank Bengkulu sebagai bank terbesar pilihan nasabah di Kabupaten Lebong khususnya. Terus berinovasi guna memberikan kemudahan bertransaksi bagi para nasabah. Salahsatunya, penerapan aplikasi OPD payment yang merupakan aplikasi untuk transaksi non tunai, aplikasi ini dikembangkan oleh Bank Bengkulu bagi Pemerintah Daerah khususnya Pemkab Lebong untuk memberikan Fleksibilitas dan kemudahan kepada Bendahara dimasing-masing OPD lingkup Pemkab Lebong dalam melakukan setiap transaksi Pembayaran,

Kepala Cabang Bank Bengkulu Muara Aman Domargo menjelaskan dengan aplikasi OPD Payment ini sehingga setiap bendahara tak perlu lagi melakukan pembayaran secara tunai di Bank Bengkulu.

” Aplikasi ini membantu terciptanya akuntabilitas dan transparansi pengeluaran keuangan di setiap OPD dilingkungan Pemkab Lebong,” kata Domargo.

Lanjut Edo panggilan akrabnya, OPD Payment adalah layanan Bank Bengkulu yang diberikan kepada Pemkab Lebong sebagai mitra utama sebagai sarana pemerintah.

“Setiap OPD untuk melakukan transaksi perbankan secara realtime dimanapun dan kapanpun bisa dilakukan dengan sesuai jam kerja,” singkatnya.

Sementara itu Kepala Bidang Perbendaharaan dan Kas Daerah Rapinala,SE mengatakan Aplikasi OPD Payment ini adalah kerja sama Pemkab Lebong dengan Bank Bengkulu lalu dikembangkan oleh Bank Bengkulu.

“Apalagi ini sudah ada Instruksi Presiden dan diperkuat dengan SE Mendagri, dimana seluruh Pemerintah Daerah dalam pengelolaan keuangan secara non tunai. Jadi, setiap melakukan transaksi pengeluaran keuangan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya korupsi. Dan, sistem ini masih baru dan dalam pelaksanaannya terus dilakukan pengembangan dengan koordinasi antara Bank Bengkulu, Kantor Pusat dan seluruh OPD se Provinsi Bengkulu ,” tukasnya.(bye)