Beranda Nasional Appraisal Ratusan Kendaraan Dinas, Ditunda

Appraisal Ratusan Kendaraan Dinas, Ditunda

223

LEBONG – Rencana Pemkab Lebong melakukan penilaian (appraisal) terhadap ratusan unit kendaran dinas, dipastikan bakal ditunda. Penundaan ini dilakukan, mengingat waktu yang tidak efektif lagi terlebih saat ini sudah mendekati penghujung tahun anggaran 2020.
“Karena waktu yang sudah tidak memungkin lagi untuk dilaksanakannya appraisal ini, maka kegiatan ini terpaksa kami tunda hingga tahun depan,” kata Plt. Kepala BKD Lebong, Erik Rosadi, SSTP, M.Si, melalui Kabid Aset, Rizka Putra Utama, M.Si.
Selain itu, lanjutnya, total kendaraan dinas yang bakal dilakukan penilaian ini mencapai sebanyak 327 unit diantaranya 300 unit kendaraan dinas jenis roda dua dan 27 unit kendaraan dinas roda empat.
“Untuk kendaraan dinas roda empat ini, terdapat 17 unit kendaraan yang gagal lelang sebelumnya,” terangnya.
Ditambahkannya, pada penilaian ini pihaknya bakal melibatkan pihak Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) yang akan melakukan penilaian terhadap penyusutan nilai aset milik Pemkab Lebong tersebut. Hanya saja, terkait dengan anggaran appraisal yang sudah dianggarkan dalam APBD Perubahan 2020, dirinya memastikan jika anggaran tersebut bakal dikembalikan ke kas negara.(bersambung)

Baca edisi selengkapnya SKH RL 21 November 2020….