Beranda Nasional ASN Bunuh Diri Diduga Dibunuh Suami Sendiri

ASN Bunuh Diri Diduga Dibunuh Suami Sendiri

328
B (32) suami ASN korban gantung diri, saat diperiksa penyidik Polsek Lebong Utara.

//Ditemukan Luka Lebam di Tubuh Korban

LEBONG – Kasus bunuh diri oleh salah satu ASN di Dinas Pemukinan dan Perumahan (Perkim) Lebong berinisial DF (30) pada Jum’at (12/2) lalu diduga kuat dibunuh oleh suaminya sendiri berinisial YR alias IB (32). Pasalnya, pada saat memandikan jenazah korban pihak keluarga menemukan adanya luka lebam pada tubuh korban hingga akhirnya pihak keluarga pun meminta agar dilakukan otopsi terhadap jasad korban yang sebelumnya sudah dikuburkan di TPU Desa Air Meles Bawah Kabupaten Rejang Lebong.
Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur, SIK melalui Kapolsek Lebong Utara, AKP L Naibaho, SH, mengungkapkan kasus ini kembali dibuka pihaknya setelah mendapatkan laporan dari keluarga korban yang merasa curiga akan kematian korban. Saat memandikan jenazah korban, keluarga mendapati adanya luka memar dibagian tubuh korban. Keluarga yang saat itu merasa curiga, lantas meminta agar dilakukan pembongkaran makam korban untuk dilakukan otopsi pada tubuh korban.
“Meski saat ini hasil otopsinya belum keluar, tapi dari keterangan saksi yang sudah kita periksa, diduga jika kematian korban ini mengarah pada pembunuhan yang diduga dilakukan oleh suami korban sendiri,” katanya.
Dari hasil pemeriksaan sementara terhadap IB (suami korban, red), pelaku mengakui perbuatannya melakukan pembunuhan terhadap istrinya itu. Bahkan, setelah memastikan DF meninggal dunia, pelaku kemudian berupaya mengaburkan jejak dengan cara menggantukan korban dengan kain gendong pada pintu kamar sehingga kasus tersebut dapat mengarah pada bunuh diri.
“Pelaku saat ini sudah kita amankan dan telah kita tetapkan menjadi tersangka dalam kasus dugaan pembunuhan ini. Sekarang, pelaku kita titipkan di Polres Lebong,” tutupnya. (bye)