Beranda Nasional ASN Pemkab Lebong Suspect Covid-19

ASN Pemkab Lebong Suspect Covid-19

530
Petugas medis Puskesmas Muara Aman saat melakukan test swab terhadap warga di Kecamatan Lebong Utara.

LEBONG – Salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) di salah satu OPD Pemkab Lebong dinyatakan suspect (diduga, red) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Hal ini diketahui, setelah yang bersangkutan melakukan tes swab antigen di Puskesmas Muara Aman dan hasilnya dinyatakan reaktif Covid-19.
Kepala Puskesmas Muara Aman, Febria Mandeka, SKM, saat dikonfirmasi mengungkapkan awalnya yang bersangkutan mengeluhkan kondisi kesehatannya yang menurun seperti gejala demam, batuk pilek, serta tubuh yang terasa lemas. Mendapati kondisi kesehatannya yang menurun, ASN ini lantas mendatangi Puskesmas Muara Aman untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.
“Begitu kita periksa dan lakukan tes swab antigen, hasilnya reaktif Covid-19. Dan hasil ini telah kita sampaikan ke Dinas Kesehatan,” ungkapnya.
Kemudian, pihaknya juga telah melakukan tes swab terhadap keluarga yang bersangkutan. Disamping itu, pihaknya juga telah meminta yang bersangkutan dan keluarganya untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari terhitung sejak dilakukannya tes swab antigen.
“Apakah hasilnya nanti positif atau sebaliknya kita belum tahu, karena masih menunggu hasil uji laboratorium,” lanjutnya.
Dirinya pun memastikan, selama menjalani isolasi mandiri pihaknya akan terus memantau perkembangan kondisi kesehatan yang bersangkutan termasuk juga keluarganya. “Kami imbau yang bersangkutan mematuhi prokes Covid-19 dan tetap menjalani isolasi mandiri selama 14 hari seperti yang sudah dianjurkan sembari kita menunggu hasil uji laboratoriumnya diketahui,” singkatnya. (bye)