Beranda UTAMA Asyik ! Ribuan ASN Terima Gaji Double

Asyik ! Ribuan ASN Terima Gaji Double

6369
Asyik ! Ribuan ASN Terima Gaji Double
ASN akan menerima gaji double.(foto ist)

LEBONG, radarlebong.com – Asyik ! Ribuan ASN Lebong akan menerima gaji double.  Sumbernya, untuk pembayaran THR (Tunjangan Hari Raya) atau gaji 14 dan Gaji 13.

Jumlahnya pun cukup lumayan fantastis sebesar Rp 22 Miliar dari APBD Lebong tahun 2022.

Plt Kepala BKD Lebong, Erik Rosadi, S.STP, M.Si mengatakan biasanya besarannya lebih kurang sama dengan gaji yang diterima PNS setiap bulannya.

Dimana, kata Erik, jika berpedoman pada pengalaman sebelumya. Pembayaran THR akan dibayarkan satu minggu sebelum lebaran Idul Fitri.

“Setelah PMK sudah kami terima, baru akan dilanjutkan dengan membuat SK bupati,” kata Erik.

Baca JugaKabar Buruk, Tunggakan TPP ASN Bulan Desember 2021 Batal Dibayar

Termasuk, lanjut Erik, untuk membayar gaji 13 PNS dalam menyambut tahun ajaran baru, juga telah dipersiapkan.

“Jika pun nanti direalisasikan berbarengan akan tetap melihat kondisi keuangan daerah. Intinya untuk merealisasikannya masih menunggu PMK,” singkat Erik.

Terpisah, Kabid Anggaran BKD Lebong Riswan Efendi, M.Si mengakui jumlah anggaran yang diperuntukan gaji 13 dan gaji 14 lebih kurang Rp 22 miliar dalam APBD Lebong tahun 2022. Besarannya, masing-masing Rp 11 miliar.

” Namun, berapa nilai besaran yang akan dibayarkan apakah sama dengan gaji yang diterima setiap bulan atau justru lebih kecil, itu belum pasti. Kami masih menunggu surat keputusan dari Kementerian Keuangan,” tutup Riswan.(bye)