Beranda Nasional Atap Bocor, Siswa Ngungsi Belajar

Atap Bocor, Siswa Ngungsi Belajar

195
Siswa tampak bahu-membahu membersihkan ruang kelas yang kebanjiran.

PELABAI – Lantaran atap Ruang Kelas Belajar (RKB) di Kelas II yang bocor hingga mengakibatkan iswa terpaksa mengungsi untuk belajar di ruang kelas lain.

Kepsek SDN 60 Lebong Ngatinah S.Pd membenarkan jika sekolahnya mengalami kebanjiran lantaran curah hujan yang tinggi dalam beberapa pekan, sehingga menyebabkan plafon dalam kelas II rusak berat.

” Mau tidak mau siswa kita terpaksa belajar di kelas IV, untung saja siswa kelas IV tidak ada jadwal masuk hari ini dan kemarin karena kita masuk sift-siftan,” kata Kepsek.

Bukan hanya tidak bisa belajar, namun kata Kepsek, buku-buku sekolah juga banyak yang basah, dan sebelum belajar siswa harus membersihkan ruangan kelas karena ruangnya tergenang dengan air.

” Namun bukan hanya di kelas II saja, akan tetapi di ruang guru juga basah akibat air hujan. Bahkan sebagian buku tidak bisa diselamatkan karena hancur akibat basah dengan air hujan,” ujarnya.

Dengan kondisi tersebut, pihaknya, tambah Kepsek sangat tidak nyaman dengan adanya banjir di dalam kelas akibat air tersebut.

” Sebagian buku tidak bisa diselamatkan, dan sebagian buku dapat kita jemur, dan buku tersebut buku pelajaran untuk anak-anak, baik buku kelas II maupun kelas lainnya, dan sebagian buku dapat kita selamtkan dan kita jemur sampai kering ada juga sebagian buku sudah hancur. Dan, kami sangat berharap bantuan rehab kelas. Tapi, bukan kelas atau papon saja, tetapi banyak yang lainnya,”harapnya.(ae3)