Beranda Nasional Babinsa Sasar Sekolah Sosialisasi Prokes

Babinsa Sasar Sekolah Sosialisasi Prokes

335
, Terlihat Babinsa Lebong Selatan tengah mensosialisasikan prokes ke SMK 3 Lebong

LEBONG SELATAN – Babinsa Lebong Selatan Koptu beserta jajaran Danramil 0409, Tes, kemarin ( 15/2) mensasar sekolah-sekolah dalam wilayah tugasnya guna mensosialisasikan protokol kesehatan kepada siswa.

Babinsa Koptu Septa di SMK 3 Lebong, menjelaskan, sosialisasi sebagai bentuk pencegahan di kalangan siswa sebab proses pendidikan tatap muka kini kembali digelar. Sehingga para siswa harus lebih mematuhi protokol kesehatan.

“Sosialisasi ini dilakukan agar para siswa tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” kata Koptu Septa.

Menurutnya, imbauan prokes yang disampaikan mulai dari imbauan untuk selalu menggunakan masker setiap waktu, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak terutama dalam beraktivitas di lingkungan sekolah.

“Melalui imbauan ke sekolah diharapkan dapat merangkul adik kita agar tertib dan disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah berkembangnya virus corona,” ujarnya.

Lanjuntnya, peran para guru dalam mengawasi di sekolah sangat diharapkan serta dukungan orang tua siswa untuk membimbing anaknya.

“Dengan kondisi saat ini pandemi Covid-19 anak-anak dapat lebih giat lagi belajar di sekolah dan di rumah agar tidak ketinggalan pelajaran,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Kesiswaan SMKN 3 Lebong Bayumi, S.Pdi menyampaikan apresiasi kepada Babinsa yang turun ke sekolah dalam memberikan sosialisasi pencegahan Covid-19, sangat pihaknya dukung tujuan agar dapat memutuskan mata rantai covid-19, dilingkungan sekolah

“Diharapkan dengan sosialisasi ini dapat terus meningkatkan penerapan prokes di sekolah,” harap Bayumi. (arp)