Beranda Nasional Bangun Lebong, Bupati Turun Tangan Cari Dana Pusat

Bangun Lebong, Bupati Turun Tangan Cari Dana Pusat

224
Audensi di Kementrian Pertanian

LEBONG – Dalam upaya percepatan pembangunan Kabupaten Lebong guna mewujudkan Lebong yang Bahagia dan Sejahtera, Bupati Lebong, Kopli Ansori, turun tangan mencari bantuan dana dari pemerintah pusat agar dapat digelontorkan ke Kabupaten Lebong. Bahkan, belum lama ini Bupati bersama dengan beberapa Kepala OPD Pemkab Lebong mendatangi Kementerian PUPR, Kemendagri hingga Kementerian Pertanian.
Tidak hanya mencari bantuan dana dari pemerintah pusat saja, ternyata anjangsana bersama pejabat Pemkab Lebong ini juga dilakukan Bupati, Kopli Ansori, dalam rangka menindaklanjuti persoalan tapal batas antara Kabupaten Lebong dan Kabupaten Bengkulu Utara yang dipersoalkan oleh masyarakat beberapa waktu lalu.
“Kita sengaja mendatangi Kemendagri untuk menindaklanjuti persoalan penetapan batas wilayah antara Lebong-Bengkulu Utara yang dinilai masyarakat telah merugikan Kabupaten Lebong dengan hilangnya beberapa wilayah Lebong pasca terbitnya Permendagri Nomor 20 tahun 2015 tentang Batas Daerah Kabupaten Bengkulu Utara dengan Kabupaten Lebong Propinsi Bengkulu,” ujar Bupati.
Pada Kementerian Pertanian dan Kementerian PUPR, Bupati dan rombongan memaparkan rencana pembangunan Kabupaten Lebong sesuai dengan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Lebong beberapa diantaranya peningkatan sektor pertanian serta pembangunan infrastruktur bagi masyarakat di Kabupaten Lebong.
“Alhamdulillah, apa yang kita sampaikan pada masing-masing kementerian ini mendapat respon serius dari mereka. Kita berharap dari upaya yang kita lakukan ini bisa memberikan dampak positif bagi pelaksanaan pembangunan untuk masyarakat Lebong,” harapnya. (dap)