Beranda Pendidikan Bangunan Perumahan Nyaris Makan Korban

Bangunan Perumahan Nyaris Makan Korban

188
Kepsek SDN 57 Lebong memperlihatkan salahsatu bangunan sekolah yang belum tersentuh bantuan.

PELABAI – Bilamana hampir di beberapa sekolah penerima DAK tengah disibukkan dengan realisasi kegiatan. Namun, tidak halnya yang terjadi di Sekolah Dasar Negeri 57 Lebong ini. Pasalnya, satu unit bangunan perumahan yang diketahui sudah seminggu ditinggal oleh penjaga sekolah tersebut nyaris memakan korban.
Kejadian tersebut, terjadi lantaran bangunan yang telah lama dibangun tersebut roboh dan hampir menimpa siswa SMON yang berada tak jauh dari lokasi.
Hal ini diakui Kepsek SDN 57 Lebong Elizantri SPd yang mengakui jika bangunan tersebut sudah berdiri sekitar tahun 1970 hingga saat ini.
” Dan kondisi perumahan ini sangat tidak memadai, karena bangunan yang sudah rapuh,” kata Kepsek.
Ditambahkannya, tak hanya bangunan itu saja yang tidak layak. Namun, juga kondisi ruang guru. Dimanam bila musim hujan ruang guru mengalami kebocoran.
” Termasuk juga dalam ruang kelas ikut bocor, kadang aktifitas belajar terpaksa terhenti dulu ketika hari hujan. Apalagi sekarang hari sering hujan, ” terang Kepsek.
Dengan kondisi tersebut, pihaknya pun sudah acap kali mengajukan proposal untuk pembangunan sekolah.
” Namun belum juga terakomodir oleh dinas terkait dan proposal pernah kita ajukan yaitu bulan september 2019 dan terakhir kita ajukan proposal bulan maret 2020 masih juga belum diakomodir oleh pihak dinas terkait. Pokoknya, semua proposal yang kita ajukan sampai saat ini belum juga terealisasi. Kami berharap semoga tahun depan, kita mendapatkan rehab ruangan dan bangunan WC. Termasuk, semua proposal yang kita ajukan bisa terakomodir oleh pihak dinas terkait,”harapnya.(ae3)