Beranda Nasional Banyak Kerusakan, Wagub Belum Tempati Rumdin

Banyak Kerusakan, Wagub Belum Tempati Rumdin

160
Inilah rumah dinas (rumdin) Wakil Bupati Lebong yang belum ditempati hingga saat ini.

LEBONG – Kendatipun Wakil Bupati (Wabup) Lebong Drs. Fahrurrozi, M. Pd sudah dilantik pada beberapa waktu lalu oleh Gubernur di Provinsi Bengkulu. Namun, Wabup yang sudah mulai aktif bekerja ini belum menempati rumah dinas (rumdin) yang semestinya sudah ditempati olehnya.

Dari hasil pantauan Radar Lebong di lokasi, kondisi Rumdin perlu dilakukan perbaikan lantaran banyak mengalami kerusakan mulai dari pintu ruangan dan plafon yang rusak dan beberapa fasilitas penunjang lain yang tersedia seperti kursi meja bagian ruang tamu, ruang tengah, meja makan, lemari, kasur dan 1 unit kendaraan plat merah yang terparkir disamping rumdin.

Terkait hal itu, dikonfirmasi kemarin Kabag Umum Setda Lebong, Jon Hendi, S.Sos membenarkan jika sementara waktu Rumdin Wabup yang berada di ruas jalan Taba Baru Kecamatan Pelabai tersebut memang belum ditempati, karena memang kondisi rumdin yang perlu untuk dilakukan perbaikan.

“Benar, memang pak Wabup belum menempati rumdin itu, karena ada beberapa kondisi bangunan yang perlu dilakukan perbaikan seperti terdapat pintu yang sudah rusak serta beberapa bagian plafon rumdin yang sudah bocor,” kata Jon Hendi ketika dihubungi Radar Lebong Minggu, (7/3).

Lebih lanjut Jon Hendi menyampaikan, jika dalam waktu dekat, pihaknya bakal segera melakukan survey untuk melihat kondisi rumdin Wabup terkait apa saja yang nantinya perlu diperbaiki. Hanya saja, ia mengaku apabila nantinya kondisi rumdin banyak mengalami kerusakan dan membutuhkan anggaran yang cukup besar, maka tidak bisa dipastikan akan dilakukan renovasi. Sebab, belum ada anggaran khusus untuk melakukan renovasi rumdin Wabup tersebut.

“Tahun ini masih fokus renovasi rumdin Bupati, namun dalam waktu dekat ini akan segera kami survey. Jika nantinya kondisi bangunan hanya mengalami kerusakan ringan saja, maka akan kita perbaiki. Akan tetapi, jika kerusakanya parah dan membutuhkan anggaran tentu akan ada pihak-pihak terkait lainnya yang akan menangani,” singkatnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lebong Drs.Fahrrurozi M.Pd saat dikonfirmasi Radar Lebong membenarkan jika dirinya belum menempati rumdin tersebut dan sementara waktu masih tinggal di rumah pribadi.

Hanya saja, lanjut Rozi, terkait apa penyebab belum menempati rumdin apakah sarana belum memadai atau ada alasan lain, ia tidak ingin banyak berkomentar.

“Saat ini kita masih no comen terkait sarana, namun ada baiknya ditanyakan ke Bagian Umum Setdakab Lebong, untuk minta penjelasan mereka atau di cek sendiri ke lokasi,” singkatnya. (wlk/hds)