Beranda Bengkulu Utara Banyak Makan Korban, Warga Arga Makmur Perbaiki Jalan

Banyak Makan Korban, Warga Arga Makmur Perbaiki Jalan

150
Warga Kecamatan Arga Makmur bergotong royong melakukan perbaikan pada titik jalan rusak yang kerap memakan korban

BENGKULU UTARA – Warga RT 3 Kelurahan Purwodadi Kecamatan Kota Argamakmur gotong royong memperbaiki infrastruktur jalan Husni Thamrin Simpang Dwi Guna. Jalan berlubang yang cukup parah ini sudah banyak memakan korban bagi pengendara roda dua. Ironisnya, meski terdapat beberapa titik jalan dalam Kota Arga Makmur yang mengalami kerusakan, namun belum ada upaya Pemkab BU melakukan perbaikan.
“Kami melakukan gotong royong karena kerusakan infrastruktur jalan Husni Thamrin RT 3 ini sudah cukup parah, kondisi jalannya berlubang cukup besar. Kami minta bantuan dengan teman kami Pak Sonhin memberikan material, ini bukan kapasitas dia sebenarnya membantu ini ranahnya pemerintah daerah dong,” kata Iwan salah satu warga yang ikut bergotong royong kemarin (25/2).
Iwan juga mengatakan, kerusakan jalan sudah cukup lama kurang lebih dua tahun. Apakah jalan provinsi atau jalan kabupaten pihaknya tidak mengetahui hal itu.
“Kami tidak mengkritik pemerintah daerah ya, kami hanya mengharapkan kesadaran saja. Kami ini orang kecil nanti kalau dikritik disalahkan,” bebernya.
Sementara itu, Ketua RT 3 Zulkarnain, ia mengatakan ini bentuk solidaritas warga di lingkungannya bergotong royong melakukan penimbunan infrastruktur jalan berlubang yang cukup besar.
“Gotong royong yang kita lakukan ini agar akses jalan lancar dilalui masyarakat. Mau menunggu perbaikan dari pemerintah sama-sama kita ketahui kondisi saat ini. Akibat lubang besar di jalan ini tidak sedikit korbannya,” terangnya.
Dia berharap, permasalahan jalan ini menjadi salah satu perhatian pemerintah daerah ke depannya. Mengingat kondisi jalan di wilayah Kota Arga Makmur sudah banyak yang rusak.
“Semoga jalan-jalan kita di Kota Arga Makmur diperbaiki dan lancar dilalui,” pungkasnya.
Pantauan di Lapangan warga bersama mahasiswa Dehasen Bengkulu yang tengah melakukan kuliah kerja nyata (KKN) bergotong royong melakukan perbaikan jalan. (aer)