Beranda Nasional Banyak Penyimpangan, BPNT Tidak Lagi Sembako Tapi Diganti Fulus

Banyak Penyimpangan, BPNT Tidak Lagi Sembako Tapi Diganti Fulus

9332
Penerima Bansos dari Kemensos Mulai di Cek Ulang
Ilustrasi BPNT

LEBONG, radarlebong.com – Penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) triwulan pertama 2022 ini tidak lagi disalurkan berupa sembako tapi diganti dengan uang tunai.

Penyaluran BPNT berupa paket sembako senilai Rp 200 ribu ini ditenggarai banyak indikasi penyimpangan dari sidak Mensos Tri Rismaharini ke sejumlah daerah.

Perubahan pola penyaluran BPNT dari paket sembako menjadi uang tunai ini sesuai dengan surat Dirjen Penanganan Fakir Miskin, tertanggal 18 Februari 2022, nomor 592/6/BS.01/2/2022 tentang Percepatan Penyaluran Bansos Sembako/BPNT periode Januari-Maret 2022.

Dalam surat yang ditujukan kepada gubenur dan bupati/wali kota seluruh Indonesia disebutkan penyaluran BPNT secara tunai itu menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo pada rapat terbatas 15 Februari 2022.

Plt. Kepala Dinas PMDSos Lebong, Hartoni, SP, M.Si melalui Kabid Sosial, Jusraweni, SE, mengakui belum lama ini pihaknya sudah menerima surat dari Kemsos RI mengenai percepatan penyaluran bansos sembako/BPNT periode Januari-Maret 2022.