Beranda Nasional Baru 16 OPD Ajukan Berkas TPP , 23 OPD Terancam

Baru 16 OPD Ajukan Berkas TPP , 23 OPD Terancam

380
Terlihat sejumlah perwakilan intansi mendatangi kantor BKPSDM Lebong, untuk menyerahkan berkas pengajuan TPP.

LEBONG – Sesuai dengan Surat Edaran yang telah disampaikan ke seluruh OPD. Hari ini (23/4) merupakan batas akhir penyerahan berkas Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) periode Januari hingga April ke Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lebong.
Hanya saja, hingga kemarin ( 22/4) baru 16 OPD yang mengajukan pemberkasan, sementara 23 OPD lainnnya terancam tak terima TPP, jika sampai dengan limit waktu hari ini belum juga menyerahkan berkas.
Plt. Kepala BKPSDM Lebong, Hj. Nelawati, SP, MM, melalui Kabid PKA Hairudin, SE, M.AP menegaskan bagi instansi yang sudah melengkapi berkas agar secepatnya dapat diserahkan ke kantor BKPSDM supaya bisa diverifikasi kelengkapan berkasnya sebelum dikeluarkan rekomendasi untuk dilakukan proses pencairan ke Badan Keuangan Daerah (BKD) Lebong.
“Sejauh ini baru 16 intansi saja yang sudah menyerahkan berkas pengajuan pencairan TPP, kami menghimbau bagi OPD yang sudah melengkapi berkas agar secepatnya diserahkan ke BKPSDM untuk diverifikasi. Karena berkas pengajuan akan terakhir kita tunggu sampai Jum’at, (23/4) hari ini, ” kata Hairudin.
Hairudin menegaskan, apabila sampai dengan tanggal 23 April berkas pengajuan tidak juga diserahkan, maka berkas persyaratan tidak lagi diterima dan tidak bisa di proses, artinya TPP tidak dicairkan dan dinyatakan hangus. Yang mana, sesuai informasi untuk penerbitan SP2D dari pihak Badan Keuangan Daerah (BKD) Lebong dimulai dari tanggal 5 Mei mendatang.
“Jadi jika sampai dengan tanggal 23 Instansi tidak juga dapat menyerahkan berkas pengajuannya, maka persyaratannya tidak akan di proses dan TPP dinyatan hangus, ” tegasnya.
Sementara itu, adapun 16 Instansi yang sudah menyerahkan berkas yang selanjutnya dikeluarkan rekomendasi pencairan antara lain, Bagian Umum, Kecamatan Topos, Perkim, DPMPTSP, Kecamatan Lebong Utara, Perpusda, Kelurahan Taba Anyar, Kecamatan Amen, Kelurahan Turan Lalang, Bagian Pemerintahan, Bagian Perekonomian, Kecamatan Rimbo Pengadang, BPBD, Kecamatan Uram Jaya, DLH.
” Sekali lagi, jika sampai dengan besok (hari ini,red) belum juga menyerahkan berkas, maka, TPP terancam hangus. Apalagi, Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) terakhir paling lambat tanggal 5 Mei mendatang. Oleh sebab itu dihimbau agar berkas pengajuan TPP bisa diserahkan secepatnya, ” tutupnya. (wlk)