Beranda Nasional Baru 18 OPD Serahkan Berkas TPP

Baru 18 OPD Serahkan Berkas TPP

166
Terlihat kesibukan pegawai kantor BKPSDM ketika menerima berkas pengajuan TPP dari OPD.

//Terakhir 9 Juli

LEBONG – Hingga kemarin (5/7), dari 71 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Lebong tercatat baru 18 OPD saja yang menyerahkan berkas pengajuan pencairan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) ke kantor Badan Kepehawaian Pengembabgan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lebong untuk periode Mei dan Juni 2021. Yang mana, pengajuan berkas TPP didealine paling lambat diserahkan tanggal 9 Juli mendatang.

“Sampai hari ini (kemarin,red) baru 18 OPD saja yang menyerahkan berkas pengajuan TPP periode bulan Mei dan Juni ke kantor BKPSDM, ” kata Kepala BKPSDM Lebong, Hj. Nelawati, SP, MM, melalui Kabid PKA Hairudin, SE, M.Ap didampingi Kasubbid Pengembangan Kompetensi, Disiplin dan Penghargaan, Dian Apriance, A.Md kepada Radar Lebong.

Disebutkannya, adapun ke-18 OPD yang sudah menyerahkan berkas pengajuan TPP itu diantaranya DLH, Bappeda, Kelurahan Kampung Jawa, Kecamatan Uram Jaya, Bagian Perekonomian, Setwan/DPRD, Bagian Organisasi Setda, Kecamatan Lebong Sakti, Kecamatan Lebong Selatan, Kecamatan Lebong Atas, Kelurahan Tes, Inspektorat, Kecamatan Topos, Kecamatan Rimbo Pengadang, Bagian Pengadaan Baran dan Jasa, Kelurahan Rimbo Pengadang, Bagian Pemerintahan, serta Dins Perputakaan.

Untuk itulah, mengingat deadline waktu penyerahan berkas TPP terakhir akan diterima tanggal 9 Juli, maka diharapkan OPD bisa segera menyerahkan berkas pengajuan supaya bisa diverifikasi sebelum dikeluarkan rekomendasi pencairan.

“Sesuai Perbup TPP, terakhir berkas pengajuan diterima paling lambat 9 Juli mendatang. Apabila berkas tersebut tidak diserahkan sampai batas waktu yang sudah ditentukan, maka TPP ASN di OPD tidak bisa dicairkan dan dinyatakan hangus, ” terangnya.

Dian menambahkan, dalam menyerahkan berkas pengajuan, tentu setiap OPD harus menyerahkan secara lengkap sesuai dengan persyaratan sehingga berkas bisa langsung diverifikasi untuk dikeluarkan rekomendasi pencairan di Badan Keuangan Daerah (BKD) Lebong.

“Kami berharap, setiap OPD bisa menyerahkan berkas secara lengkap ke kanyor BKPSDM Lebong. Itupun mengingat berkas pengajuan pengajuan TPP periode Mei dan Juni harus diverifikasi, ” pungkasnya. (wlk)