Beranda Nasional Baru 21 Desa Lunas PBB-P2

Baru 21 Desa Lunas PBB-P2

255
Rudi Hartono

LEBONG – Batas akhir pelunasan Pajak Bumi Bangunan Perkotaan dan Perdesaan (PBB-P2) hanya menyisakan waktu lebih kurang 5 hari kedepan atau paling lambat pada 30 Oktober mendatang. Namun, hingga saat ini tercatat baru 29 desa di Kabupaten Lebong yang telah lunas PBB-P2 dan terdapat 49 desa 1 kelurahan masih belum melakukan pembayaran sama sekali.
“Sisa waktu pelunasan PBB-P2 ini paling lambat pada 30 Oktober mendatang atau tersisa beberapa hari kedepan. Kita meminta kepada pemerintah desa dan kelurahan untuk giat melakukan penagihan sehingga PBB-P2 ini dapat dilunasi sesuai waktu yang tersisa,” ungkap Plt. Kepala BKD Lebong, Erik Rosadi, SSTP, M.Si melalui Kabid Pendapatan, Rudi Hartono, SE, M.Ak.
Disamping itu, pihaknya juga berencana turun langsung ke lapangan untuk memastikan agar seluruh desa di Kabupaten Lebong dapat melunasi pembayaran sebelum jatuh tempo. Meski demikian, dirinya mengaku tidak bisa memastikan apakah target PBB-P2 di Kabupaten Lebong tahun ini bakal terealisasi 100 persen atau sebaliknya.
“Total target PBB-P2 tahun ini sebesar Rp 1,4 miliar. Jika target ini tidak tercapai, tentu akan sangat berpengaruh terhadap pendapatan daerah karena PBB-P2 ini merupakan salah satu sektor pendapatan dalam struktur APBD Lebong dan realisasinya pun wajib disampaikan ke pemerintah pusat,” terangnya.
Karena itu, pihaknya mengimbau kepada seluruh desa dan kelurahan yang ada di Lebong untuk meningkatkan

Baca selengkapnya SKH RL Edisi 26 Oktober 2020…………..