Beranda Bengkulu Utara Baru Diresmikan, Gedung Bangsal RSUD Arga Makmur Sudah Rusak

Baru Diresmikan, Gedung Bangsal RSUD Arga Makmur Sudah Rusak

254
Terlihat kondisi bangunan bangsal di RSUD Arga Makmur yang baru diresmikan sudah dalam kondisi rusak

BENGKULU UTARA – Baru saja diresmikan pada bulan September tahun 2020 lalu, oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara, ruang bangsal tulip khusus pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Argamakmur, Kabupaten Bengkulu Utara ini sudah mengalami banyak kerusakan. Diketahui, kerusakan terdiri adanya beberapa plafon yang sudah lepas dan bocor di beberapa titik, terdapat banyaknya keretakan di bagian dinding. Serta, banyaknya cat yang sudah terlihat mengelupas di beberapa bagian dinding gedung.
Selain itu, terdapat juga bagian pintu yang sudah mengalami kerusakan bahkan copot. Gedung yang berlantai tiga ini juga baru berusia belum genap 1 tahun tersebut, diketahui dikerjakan oleh CV. Antariksa, dengan anggaran sebesar 4,8 miliar rupiah. Kuat dugaan pengerjaan bangunan ini dibuat tidak sesuai dengan spesifikasi yang tidak semestinya dan terkesan asal jadi.
Menanggapi hal ini, Cristin, S.Km selaku PPTK pekerjaan bangunan saat dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan, bahwa kerusakan di beberapa bagian plafon tersebut, disebabkan karena cuaca. Selain itu, ia juga mengatakan, bangunan tersebut memasuki tahap PHO pada bulan 12 tahun 2019 lalu, dan masa pemeliharaan pada bulan Januari tahun 2020. Sejauh ini diakui Cristin, pihaknya belum menerima laporan terkait dengan adanya kerusakan dari kepala ruangan.
“Iya itu karena hujan angin, makanya lepas. Kepala ruangan juga belum memberikan laporan apapun,” ucapnya.
Lebih jauh Cristin memaparkan, pihaknya sudah merencanakan untuk melakukan perbaikan. Namun hal tersebut terkendala dengan masih banyaknya pasien Covid-19, yang menempati ruang bangsal tersebut.
“Sudah ada rencana direhab, tapi nanti menunggu pasiennya berkurang dulu,” demikian Cristin. (aer)