Beranda Nasional Bawaslu Minta Gambar Petahana di Mobnas, Dilepas

Bawaslu Minta Gambar Petahana di Mobnas, Dilepas

240
Pjs Bupati dan Bawaslu Lebong melepas Iklan Layanan Masyarakat bergambar calon petahana yang masih menempel di mobil dinas.

LEBONG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lebong meminta Pemkab untuk segera melepas iklan layanan masyarakat bergambar petahana yang saat ini masih menempel di mobil dinas (mobnas) milik Pemkab Lebong maupun yang pada fasilitas negara lainnya. Hal ini disampaikan Divisi Divisi Pengawasan, Humas dan Hubla Bawaslu Lebong, Melki Agustian, SH.
“Dari pantauan kita dilapangan, masih banyak mobnas yang menampilkan gambar petahana. Ini harus segera dilepaskan karena tahapan kampanye sudah berjalan,” ujarnya.
Diakuinya, pada penertiban APS yang dilakukan pihaknya beberapa waktu lalu sudah ada beberapa iklan bergambar petahana yang ada di fasilitas negara telah ditertibkan. Namun, khusus untuk iklan pemerintah yang berada di mobnas ini, masih banyak yang belum dilepaskan.
“Kami juga sudah menyampaikan surat resmi ke Pjs Bupati meminta agar hal ini segera ditertibkan,” katanya.
Larangan menampilkan gambar petahana pada fasilitas negara ini telah diatur dalam PKPU Nomor 11 tahun 2020 tentang kampanye.

Baca selengkapnya SKH RL Edisi 26 Oktober 2020 ………..