Beranda Nasional BDR Dinilai Tak Efektif, Sekolah Tetap Jalankan Tatap Muka

BDR Dinilai Tak Efektif, Sekolah Tetap Jalankan Tatap Muka

146
0
Aktifitas guru di sekolah

LEBONG SAKTI – Sistem Belajar Dari Rumah (BDR) membuat beberapa sekolah kewalahan dalam menjalankannya. Termasuk, Sekolah Dasar (SD) Negeri 80 Lebong. Pasalnya, jumlah murid yang tidak sampai 90 orang dari kelas 1 hingga kelas 6 SD tersebut rata-rata tidak memungkinkan untuk diberikan tugas melalui telekomunikasi.

“Kita nilai BDR kurang efektif dan kita tetap melakukan pembelajaran tatap muka namun durasinya hanya 1 jam saja dan paling lama 1jam setengah,” Jelas Kepsek SDN 80 Lebong, Sasmiyatin, SPd beberapa waktu lalu.

Namun demikian, lanjutnya pihaknya tetap melakukan pembelajaran berupa arahan terhadap tugas yang di berikan di hari sebelumnya, disamping juga memeriksa hasil tugas yang di kerjakan oleh siswa.

“Kita berikan koreksi langsung kepada siswa, disamping itu juga kita jelaskan apa yang harus dikerjakan pada hari berikutnya, namun tetap, kita lakukan berdasarkan prokes Covid-19, dan kita diwajibkan kepada seluruh siswa agar tetap menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk menerima arahan di kelas,” pungkasnya.

Senada disamapiakan Kepsek MAN 2 Lebong Zulkarnain M.At yang menilai sistem belajar dalam jaringan (Daring) dinilai kurang efektif dikarnakan kemampuan anak dalam memahami materi kurang paham karena sistem belajar dari handphone.

“Ini tampak tidak ada kepuasan guru dalam memberikan materi di dalam sistem belajar mengajar ini, ,”ujar Kepala Sekolah MAN 2 Lebong Zulkarnain M.At ditemui radar lebong di ruangannya (28/7)

Walaupun dewan guru kurang puas dalam memberikan materi pembelajaran melalui Hp,akan tetapi kami dari seluru dewan guru selalu berusaha bagai mana caranya agar siswa-siswi kami bisa paham.

Dan mengerti dengan apa yang kami sampaikan tentang materi,” tukasnya.(pry/rak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here