Beranda Nasional Bekali Siswa Jelang UKK

Bekali Siswa Jelang UKK

96
Siswa-siswi fokus lakukan pembekalan sebelum berlangsungnya UKK

LEBONG UTARA – Meskipun Ujian Sekolah (US)sudah tuntas. Namun,sedari sekarang sekolah mebekali siswa kelas XII untuk menghadapi UKK.

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Marten Scandaryanto, M.Pd mengatakan saat di konfirmasi oleh Radar Lebong (23/4),dengan persiapan yang sedang dilakukan guru-guru dalam beberapa hari tersebut. Agar siswa lebih memahami materi pelajaran di waktu menjalankan Ujian Praktek.

“Ada sebanyak 77 siswa yang nantinya bakal ikut serta dalam ujian tersebut, dan Alhamdulillah dari jumlah tersebut tidak ada satupun siswa yang tidak ikut dalam US kemarin,”kata kepsek

Diakuinya dengan dibekalinya materi bagi siswa tersebut. Mudah-mudahan siswa lebih menguasi materi jurusan yang mereka ambil, dikarenakan dengan pembekalan tersebut, siswa bisa melihat batas mana kemampuan siswa-siswi dalam menyerap ilmu yang sudah disampaikan selama proses belajar.

“Jadi siswa diharapkan bisa memanfaatkan waktu yang singkat ini. Dikarenakan apabila UKK sudah dilaksanakan nantinya, tidak ada lagi tanya jawab antara guru dan siswa dan kemungkinan apa bila tidak ada halangan nantinya UKK bakal di laksanakan setelah Idul Fitri,” pungkasnya (rak).