Beranda Nasional Bekerja Sebelum SK, Pemkab Pastikan Bayar Gaji THLT

Bekerja Sebelum SK, Pemkab Pastikan Bayar Gaji THLT

134
Apedo Irman Bangsawan

LEBONG – Terkait dengan adanya Tenaga Harian Lepas Terdaftar (THLT) di beberapa OPD Pemkab Lebong yang sudah bekerja sejak Januari lalu atau sebelum terbitnya Surat Keputusan (SK) Bupati Lebong tentang pengangkatan THLT yang rencananya baru akan diterbitkan bulan ini (April, red), Pemkab Lebong memastikan perihal gaji THLT ini dipastikan bakal dibayar oleh Pemkab Lebong.
“THLT yang sudah bekerja sejak Januari ini merupakan THLT yang berada pada OPD yang bersentuhan langsung dengan pelayanan masyarakat di beberapa OPD. Sesuai dengan hasil rapat yang dilaksanakan bersama pak Sekda, gaji mereka ini tetap akan dibayarkan selama 3 bulan,” ungkap Plt. Kepala BKPSDM Lebong, Nelawati, SP, MM, melalui Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai, Apedo Irman Bangsawan, SH, ME.
Sementara terkait dengan SK para THLT ini, akan diterbitkan sejak Januari-April 2021 yang akan ditanda tangani oleh Sekda Lebong, H. Mustarani Abidin, SH, M.Si. Meski demikian, penerbitan SK bagi THLT ini akan dilakukan secara selektif dan sesuai dengan kondisi yang ada dilapangan.
“Termasuk juga THLT lain yang sudah dipekerjakan seperti sopir, penjaga kantor, operator dan cleaning service,” lanjutnya.
Meski demikian, bagi THLT yang sudah bekerja diluar kriteria tadi maka kecil kemungkinan bakal dibayarkan gaji mereka. Hal ini sesuai dengan edaran Sekda Lebong terkait dengan 4 kriteria THLT.
“Meski sudah dipekerjakan, namun mereka (THLT, red) tetap akan mengikuti uji kompetensi. Artinya, tidak serta mereka karena mereka sudah bekerja sejak Januari lalu otomatis masa kerjanya diperpanjang,” pungkasnya. (wlk)