Beranda Tubei Belajar Daring, Kemenag Tunggu Petunjuk Pemda

Belajar Daring, Kemenag Tunggu Petunjuk Pemda

156
Ajamalus

LEBONG – Kendatipun, saat ini jumlah kasus warga Lebong positif terkonfirmasi covid-19 terus bertambah. Namun, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lebong masih tetap membuka sistem pembelajaran secara tatap muka bagi siswa madrasyah dengan memperketat disiplin penerapan protokol kesehatan (prokes) dalam upaya pencegahan penyebaran wabah covid-19.

Kepala Kemenag Lebong Drs H. Ajamalus, MH mengaku, bahwa belum diterapkan pembelajaran sistem daring tersebut karena pihaknya masih mengikuti kebijakan Pemda Lebong yang masih menerapkan pola pembelajaran secara tatap muka.

“Kita sudah meminta kepada seluruh kepala Madrasayah agar lebih memperketat penerapan prokes selama belajar tatap muka, mulai dari penggunaan masker baik siswa maupun dewan guru, tempat cuci tangan, dan tetap menjaga jarak ketika mengikuti proses pembelajaran, ” katanya.

Maka dari itu, lanjutnya, mengenai penerapan belajar sitem daring pihaknya akan lebih dulu menunggu surat dari Bupati Lebong, pabila nantinya seluruh sekolah yang berada dibawah naungan Dikbud kembali belajar secara daring, begitu juga Kemenag akan menerapkan belajar sitem daring untuk seluruh sekolah yang berada dalam nangunan Kemenag.

“Kalau di Provinsi Bengkulu seluruh sekolah masih belajar sistem daring, karena permintaan dari Kanwil agar tetap berpedoman kepada kebijakan pemerintah daerah. Jadi kita tunggu saja seperti apa keputusan Pemkab Lebong dalam menyikapi jumlah kasus positif yang terus bertambah, jika nantinya belajar sistem daring kembali dilakukan maka siswa Kemenag juga akan mengikuti, ” terangnya.

Dia menambahkan, pihaknya menghimbau kepada orang tua wali murid agar senantiasa mematuhi kesepakatan dari pengurus komite. Sebab, sebelum penerapan pembelajaran tatap muka diberlakukan para wali murid dan para pengurus komite sudah melakukan perjaian atau MoU untuk tetap mematuhi ptotokol kesehatan serta aturan sekolah yang sudah disepakati.

“Kita menghimbau, kepada orang tua wali murid tetap memperhatikan disiplin protokol kesehatan untuk anak-anaknya, selain itu diharapkan juga tetap berkomitmen mengikuti aturan sekolah yang sudah disepakati, ” tandasnya. (wlk)