Beranda Bito Sadei Belasan Tahun Aset Pemda Dibiarkan Terbengkalai

Belasan Tahun Aset Pemda Dibiarkan Terbengkalai

309
Beginilah kondisi bangunan batu granit milik Pemda Lebong yang berada di desa Air Putih Kecamatan Pinang Belapis yang belasan tahun tak terurus dan dibiarkan terbengkalai.

PINANG BELAPIS – Kondisi bangunan batu granit milik Pemerintah Daerah (Pemda) Lebong yang berada di desa Air Putih Kecamatan Pinang Belapis, terlihat kumuh dan terabaikan lantaran sudah belasan tahun tak difungsikan dan dibiarkan terbengkalai. Bahkan, disekeliling banguan sudah ditumbuhi berbagai jenis tumbuhan rumput liar yang sudah menutupi sebagian bangunan akibat kurang pedulinya pemerintah terhadap bangunan yang sudah menjadi aset Pemkab Lebong.

Kades Bioa Putiak Zulkaidi mengatakan bahwa bangunan batu granit milik Pemda Lebong yang berada di desanya itu sudah 11 tahun lamanya tak lagi difungsikan dan dibiarkan terbengkalai. Tentu melihat kondisi bangunan yang terabaikan tersebut, sangat disayangkan bangunan yang menghabiskan anggaran ratusan juta itu tak difungsikan sebagai mana mestinya.

“Kami yang berada disini, tentu sangat miris melihat aset milik Pemda Lebong ini tak difungsikan dan dibiarkan terbengkalai. Seharusnya, pemerintah bisa mencarikan solusi mengenai kondisi bangunan serta lahan yang ada disini supaya bisa dimanfaatkan dan bisa menghasilkan pendapatan daerah,” kata Zulkaidi.

Menurutnya, banguan tersebut bisa saja dimanfaatkan untuk tempat pelayanan lainnya seperti dijadikan kantor desa bagi pemdes yang belum memiliki kantor atau dijadikan tempat lain sehingga bangunan akan terawat, dari pada dibirkan terbengkalai. Akan tetapi besar harapan kami bangunan milik pemerintah ini bisa kembali berfungsi sesuai dengan kegunaannya yang bisa meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Harapan kami bangunan tersebut difungsikan kembali sebagaimana mestinya, apabila pemerinta tidak ingin memperbaiki bangunan tersebut limpahkan ke desa supaya bangunan tersebut terawat dan tidak dibiarkan terbengkalai,” pungkasnya. (rak)