Beranda Nasional Belasan Tahun Terbengkalai, Bupati Upayakan Rehab GOR Terpusat

Belasan Tahun Terbengkalai, Bupati Upayakan Rehab GOR Terpusat

292
Bangunan GOR Terpusat yang berada di Kecamatan Lebong Selatan ini, rencananya bakal diperbaiki kembali oleh Pemkab.

LEBONG – Bangunan Gedung Olahraga (GOR) terpusat yang berada di Kelurahan Taba Anyar Kecamatan Lebong Selatan yang telah menguras APBD Lebong mencapai Rp 54 miliar, hingga saat ini masih dalam kondisi memprihantikan. Saat ini, Pemkab Lebong berencana untuk melakukan rehab terhadap bangunan yang telah belasan tahun dibiarkan terbengkalai tersebut.
“Jika dilihat secara kasat mata, bangunan ini bisa dikatakan belum selesai, tapi apa masalahnya saya juga kurang tahu. Namun, sangat disayangkan jika bangunan yang telah menguras dana daerah mencapai puluhan miliar ini tidak memberikan manfaat bagi masyarakat maupun daerah dan dibiarkan rusak begitu saja,” ujar Bupati Lebong, Kopli Ansori.
Meski demikian, Bupati mengaku jika Pemkab Lebong berencana untuk melakukan rehab terhadap bangunan ini. Hanya saja, apakah rehab ini akan dilaksanakan dalam bentuk rehab ringan atau sebaliknya, hal ini masih akan dibahas dengan OPD teknis lebih dulu.
“Jika hanya mengandalkan APBD, perbaikan gedung ini memungkinkan hanya dilakukan rehab ringan saja. Tetapi, kita akan berupaya kegiatan ini nanti mendapat bantuan dana dari kementerian terkait,” terangnya.
Ditambahkannya, upaya perbaikan GOR Terpusat dilaksanakan untuk memajukan olahraga dalam Kabupaten Lebong, sehingga aset-aset yang berkaitan dengan olahraga dalam Kabupaten Lebong benar-benar dapat memberikan manfaat bagi peningkatan prestasi olahraga.
“Mudah-mudahan saja, upaya yang akan kita lakukan ini mendapatkan respon positif dari pemerintah pusat, sehingga rehab GOR Terpusat ini bisa dilaksanakan secara total,” tandasnya. (dap)