Beranda Nasional Belum Ada OPD Lapor Hewan Qurban

Belum Ada OPD Lapor Hewan Qurban

102

LEBONG – Kendatipun, Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos) telah menyampaikan Surat Edaran (SE) ke seluruh OPD dilingkungan Pemkab Lebong, terkait hewan qurban pada Idul Adha 1442 Hijriah. Akan tetapi, hingga kemarin (6/7), Pemkab belum juga menerima laporan jumlah hewan qurban tersebut.

Kabag Kesos Setkab Lebong, Fabil Rozak, S.Ag, M.Pd.I mengatakan hingga sampai hari ini selasa (6/7), belum ada OPD yang menyampaikan berapa jumlah hewan qurban yang sudah terkumpul.

“Hingga sampai hari ini (kemarin, red) belum ada yang menyampaikan laporan. Kami akan menunggu laporannya hingga 10 Juli,” katanya

Lebih jauh dikatanya Fabil, kemungkinan besar Pemkab Lebong tidak akan melakukan pemotongan hewan qurban. Jadi hewan qurban yang terkumpul dari OPD dilingkungan Pemkab Lebong nantinya akan dibagikan ke kecamatan atau desa untuk disembelih.

“Kecamatan dan desa mana yang akan mendapatkan hewan qurban ini masih akan dikoordinasikan dengan Bupati,” jelasnya

Ditambahkannya, dirinya berharap setiap kecamatan nantinya bisa mendapatkan hewan qurban dari Pemkab Lebong. Saat ini pihaknya masih menunggu jumlah final hewan qurban dari OPD. Sesuai dengan tata cara penyembelihan hewan qurban tidak memungkinkan dilakukan dengan mengumpulkan masa seperti yang dilakukan seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun ini hewan qurban yang dikumpulkan OPD akan didistribusikan ke kecamatan atau desa,” demikiannya.(bye)