Beranda Nasional Belum Selesai Dibangun, Bupati Request PTM Diresmikan

Belum Selesai Dibangun, Bupati Request PTM Diresmikan

266
Meski belum sepenuhnya rampung, namun Bupati meminta sebelum habis masa jabatan PTM ini dapat diresmikan.

LEBONG – Kendati saat ini pembangunan Pasar Tradisional Modern (PTM) eks kios Pasar Muara Aman belum selesai dibangun, namun Bupati Lebong, DR. E. H. Rosjonsyah, SIP, M.Si meminta agar bangunan tersebut segera diresmikan sebelum berakhirnya jabatan Bupati pada 17 Februari mendatang. Bahkan, jika tidak ada kendala rencana peresmian PTM eks Kios Pasar Muara Aman ini bakal digelar pada Kamis (11/1) mendatang.
“Memang ini permintaan dari pak Bupati (Rosjonsyah, red). Sebelum berakhir masa jabatan beliau pada 17 Februari nanti, PTM ini sudah diresmikan. Rencananya peresmian akan dilaksanakan Kamis (11/1) nanti,” ungkap Plt. Kepala Dinas PUPR-Hub Lebong, Joni Prawinata, SE, MM.
Meski mengakui jika peresmian ini seyogyanya dilakukan setelah pembangunan selesai dilakukan, namun menurutnya jika hal ini dilakukan tentunya para pedagang mesti menunggu waktu yang lama apalagi pembangunan ini sendiri sudah dilaksanakan selama 3 tahun anggaran dan pedagang pun direlokasi sementara.
“Target kita dulu, pembangunan ini bisa selesai dalam 2 tahun anggaran. Dan sekarang (2021, red) sudah masuk tahun ke 4 dan PTM juga belum selesai 100 persen, baru lantai I yang sepenuhnya sudah dikerjakan,” lanjutnya.
Saat ini, yang sudah selesai dikerjakan baru sebanyak 51 kios yang berada pada lantai I PTM eks Kios Pasar Muara Aman. Namun, dari data yang ada total terdapat 85 pedagang yang aktif. Terkait dengan mekanisme pengisian kios ini, bakal diserahkan ke dinas terkait.
“Tahun ini, dana yang dialokasikan hanya sebesar Rp 4 miliar (BERSAMBUNG)

Baca Edisi Selengkapnya SKH RL 10 Februari 2021