Beranda Nasional Belum Tertibkan Kendis, 6 Kepala OPD Dipanggil Bupati

Belum Tertibkan Kendis, 6 Kepala OPD Dipanggil Bupati

158
Saat ini baru 50 unit kendis yang sudah berhasil ditertibkan dan masih tersisa 17 lagi yang belum ditertibkan.

LEBONG – Hingga batas akhir penertiban kendaraan dinas (kendis) operasional sesuai dengan instruksi Bupati Lebong, Kopli Ansori, ternyata masih ada 17 unit kendis yang belum juga dikandangkan. Alhasil, 6 Kepala OPD dijajaran Pemkab Lebong dipanggil khusus oleh Bupati dan diminta untuk segera menarik kendis tersebut dalam waktu satu minggu kedepan.
“Tadi sudah dipanggil pak Bupati, dan bagi OPD yang belum mengembalikan kendis operasional ini diberikan waktu satu minggu kedepan untuk menyerahkannya ke kita (Bidang Aset, red),” ungkap Kabid Aset Daerah, Rizka Putra Utama, M.Si, kepada Radar Lebong saat keluar dari ruangan Bupati kemarin (8/4).
Disebutkannya, total kendis operasional yang diminta untuk ditertibkan ini mencapai sebanyak 67 unit dan hingga saat ini tersisa 17 unit lagi yang belum diserahkan kepada diantaranya dari Dinas PUPR-Hub Lebong, Disperkan, DLH, Kesbangpol, Setdakab Lebong dan Dinas Satpol PP.
“Kita tunggu saja penyerahan dari 6 OPD tadi sesuai batas waktu yang diberikan oleh pimpinan,” lanjutnya.
Sementara itu, Bupati Lebong, Kopli Ansori, menegaskan jika dirinya memberikan waktu 1 minggu kedepan kepada 6 OPD untuk segera menyerahkan kendis operasional tersebut untuk dikandangkan di Pemkab Lebong. “Kita lihat saja bagaimana progresnya satu minggu kedepan. Dan saya akan mengawasi penyerahan kendis operasional ini hingga batas waktu yang sudah diberikan,” singkat Bupati. (bye)