Beranda Pendidikan Berikut Jadwal US SMP dan SD

Berikut Jadwal US SMP dan SD

34
Hanya 10 Guru Daftar Guru Penggerak
Kabid Pembinaan Pendidikan Habibi SPd (foto amri rakhmatullah/radarlebong.com)

LEBONG, radarlebong.com – Pelaksanaan Ujian Sekolah baik itu tingkat Sekolah Dasar (SD) maupun tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan dilaksanakan setelah lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah mendatang.

Berikut jadwal US (Ujian Sekolah) SMP dan SD dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lebong. Untuk tingkat SMP yang akan dilaksanakan pada 10 Mei mendatang. Sementara untuk tingkat SD akan dilaksanakan 17 Mei 2022.

“Jadi pelaksanaan ujian sekolahnya, hanya selang waktu satu minggu. Setelah SMP baru SD yang menggelar ujian sekolah. Kalau untuk teknis pelaksanaan ujian sekolah tersebut kita serahkan sepenuhnya kepada masing-masing sekolah. Mulai dari soal ujian hingga metode pelaksanaan apakah dilakukan secara manual atau dengan CAT,” terang Kabid Pendidikan Dikbud Lebong, Habibi, S.Pd,

Baca JugaKBM Tatap Muka, Wabup Ingatkan Sekolah Patuhi Prokes

Sementara lanjut Habibi, selama puasa , ia memastikan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SD maupun SMP akan tetap dilaksanakan. Hanya saja, pihaknya akan mengurangi waktu jam belajar di sekolah. Contohnya untuk SD selama ini pulang sekolah pukul 12.00 WIB, selama puasa ramadhan pulangnya dipercepat pukul 11.00 WIB.

“Jadi selama puasa jam kegiatan belajar mengajar tingkat SD maupun SMP akan dipersingkatkan,” ujarnya.

Meski demikian, dirinya senantiasa mengimbau selalu kepada setiap sekolah untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) selama melaksanakan KBM di sekolah.

“Termasuk juga sekolah-sekolah harus memaksimalkan vaksinasi Covid-19 dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh,” singkatnya.(bye)