Beranda Nasional Bertambah 2 Kasus, 3 Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Bertambah 2 Kasus, 3 Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh

241
Stop BAB Sembarangan, Berikut Target 20 Desa Sadar Jamban
Kepala Dinkes Lebong, Rachman, SKM, M.Si

LEBONG – Kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang dialami oleh warga di Kabupaten Lebong belakangan ini kembali bertambah 2 kasus baru. Meski demikian, 3 orang warga terkonfirmasi positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh setelah menjalani masa isolasi mandiri selama 14 hari dan tidak ditemukan lagi adanya gejala terpapar Covid-19.
Kepala Dinkes Lebong, Rachman, SKM, mengungkapkan 2 kasus baru yang terjadi di Kabupaten Lebong ini baru disampaikan Satgas Covid-19 Provinsi Bengkulu kepada pihaknya baru-baru ini. 2 Kasus baru ini diantara tercatat sebagai kasus 1488 Provinsi Bengkulu berjenis kelamin perempuan usia 27 tahun serta kasus 1539 Provinsi Bengkulu jenis kelamin laki-laki berusia 32 tahun.
“Rilisnya baru disampaikan ke kita tadi (kemarin, red) dari Satgas Provinsi Bengkulu. Untuk pasien perempuan belum ditemukan adanya riwayat kontak erat dengan pasien positif Covid-19 namun pasien ini mengalami gejala demam, sakit tenggorokan, sesak nafas, lesu dan saat ini masih menjalani isolasi mandiri di Bengkulu,” katanya.
Sedangkan pada pasien kasus 1539, ditemukan adanya kontak erat dengan pasien Covid-19 di Kabupaten Lebong dan mengalami keluhan demam, batuk, sakit tenggorokan, pilek dan telah menjalani isolasi mandiri selama 12 hari.
“Tapi saat ini kondisi pasien selama menjalani isolasi mandiri terus membaik. Kita berharap keduanya dapat dinyatakan sembuh,” harapnya.(BERSAMBUNG)

Baca edisi selengkapnya SKH RL 23 November 2020 ………