Beranda Nasional Besok, Kejari Periksa Tersangka Dugaan Korupsi di DPRD

Besok, Kejari Periksa Tersangka Dugaan Korupsi di DPRD

306

LEBONG – Setelah sebelumnya menetapkan 5 orang tersangka kasus dugaan korupsi di DPRD Lebong tahun anggaran 2016, jika tidak ada kendala direncanakan besok (7/7) Kejaksaan Negeri (Kejari) Lebong bakal memeriksa para tersangka. Kelima tersangka ini diketahui adalah 3 orang mantan pimpinan DPRD Lebong periode 2014-2019 berinisial TR, AM, Ma serta mantan Sekretaris DPRD, Su dan mantan Bendahara DPRD Lebong, Er.
“Sesuai surat panggilan yang sudah kita sampaikan, mereka ini akan diperiksa sebagai tersangka. Ya, rencananya pemeriksaan ini akan digelar Rabu (7/7) mendatang,” kata Kajari Lebong, Arief Indra Kusuma Adhi, SH, M.Hum, melalui Kasi Pidsus, Ronald Thomas Mendrofa, SH, kemarin (5/7).
Pemeriksaan ini dilakukan pihaknya dalam rangka untuk melengkapi berkas penyidikan dalam perkara ini, sebelum nantinya dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor untuk dilakukan pembuktian.
“Pemeriksaan ini kita lakukan sesuai dengan SOP, dimana mereka yang sudah ditetapkan sebagai tersangka wajib diperiksa dalam rangka melengkapi berkas perkara,” ujarnya.
Sekedar mengingatkan, penetapan 5 orang tersangka dugaan kasus korupsi di Sekretariat DPRD Kabupaten Lebong TA 2016 ini dilakukan Kejasaan Negeri (Kejari) Lebong, setelah lebih dulu menggelar ekspose internal pada Rabu (30/6) lalu. Penetapan tersangka tersebut dilakukan sesuai dengan alat bukti, keterangan saksi, keterangan saksi ahli dan petunjuk yang didapati tim penyidik. (wlk)