Beranda Pendidikan Besok , Kelulusan SD/SMP Diumumkan Serentak

Besok , Kelulusan SD/SMP Diumumkan Serentak

17
Rapot SD SMP Dibagikan
Kabid Pembinaan Pendidikan Habibi SPd (foto amri rakhmatullah/radarlebong.com)

LEBONG, radarlebong.com – Jika tidak ada halangannya, besok    (15/6) , kelulusan SD dan SMP akan diumumkan serentak. Untuk teknis pengumuman kelulusan diserahkan sepenuhnya ke masing-masing sekolah dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Hal ini disampaikan Plt Kadis Dikbud Lebong Elvian Komar SAg melalui Kabid Pembinaan dan Pendidikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lebong, Habibi, S.Pd.

“Teknis pengumuman kelulusan, apakah diberikan ke siswa dengan didampingi oleh wali murid atau melalui amplop atau melalui mading sekolah, tergantung dengan kebijakan masing-masing sekolah,” kata Kabid.

Baca Juga : 41 Siswa SMPN 14 Lebong UAS Berbasis Komputer

Meski kelulusan sepenuhnya diserahkan ke masing-masing sekolah, namun kata Habibi, ada 3 syarat yang harus dipenuhi peserta untuk lulus sekolah. Pertama, harus mengikuti pelaksanaan US. Kedua, mendapatkan nilai sikap minimal baik dan ketiga sudah menyelesaikan seluruh tingkat pembelajaran yang dibuktikan dengan buku rapor.

” Dengan ketiga syarat tersebut, maka dipastikan peserta yang tak mengikuti US maupun ujian susulan dinyatakan tidak lulus. Saat ini kita masih menunggu laporan pelaksanaan maupun laporan kelulusan yang harus disampaikan sekolah paling lambat 17 Juni mendatang. Sementara, jumlah peserta ujian tingkat SD sekitar 1.400 orang dan tingkat SMP lebih kurang sekitar 1.700 orang. Dan dari hasil monitoring, ada beberapa peserta yang tak hadir mengikuti ujian,” jelasnya.(bye)