Beranda Bito Sadei Bidang Aset Cek Mobil Pusling

Bidang Aset Cek Mobil Pusling

211

LEBONG TENGAH – Sebelum akan dioperasikan untuk kegiatan Perpustakaan Keliling (Pusling). Bidang Aset BKD Lebong masih dalam tahap pengecekan terhadap fisik kendaraan roda empat yang diketahui akan digunakan pada pelaksanaan kegiatan tersebut.
Dijelaskan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lebong Drs H Ahmad Ghozali melalui Kabid Layanan dan Pelestarian Bahan Perpustakaan Dani Arizon,Sos bahwasannya untuk saat ini pihaknya masih menunggu tahapan pengecekan kendaraan pusling di Bidang Aset kabupaten Lebong.
“Alhamdulillah, pastinya pengecekan fisik kendaraan sangat penting, guna memberikan kenyamanan bagi kami dalam menjalakan program ,” kata Dani.
Terkait jadwal, Kabid mengaku belum menentukan jadwal yang akan dilaksanakan untuk awal bulan april ini. Namun, tambahnya pihak perpustakaan daerah akan mempersiapkan jadwal tersebut dalam waktu dekat. Dimana, biasanya untuk jadwal hari pertama akan digelar dipelosok desa, seperti Kecamatan Topos dan Kecamatan Pinang Belapis.
“Untuk jadwal kita belum menyusun, tapi dalam waktu dekat ini kita akan mempersiakan untuk jadwalnya,” kata Kabid.
Lebih lanjut ia menjelaskan, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. Pusling akan digelar dalam 3 tahap per triwulan.
“Setiap tahapnya akan dilaksanakan selama 16 hari di 16 tempat, seperti sekolah dan desa,” ujarnya.
Mengingat tahun lalu pelaksanaan Pusling hanya berjalan 1 tahap saja, tambahnya, maka pihaknya mengharapkan untuk tahun ini bisa terlaksana seluruh tahap. Dimana, pada tahun sebelumnya pelaksanaan terkendala dengan telah masuknya Virus corona disease 2019 (Covid-19).
“Kami berharap untuk tahun ini tidak ada kendala lagi seperti tahun sebelumnya, sehingga kami menargetkan untuk tahun ini bisa berjalan sesuai 3 tahap tersebut,” demikian Kabid. (cw2)