Beranda Nasional BKPSDM Pastikan Lebong “Buye” Terima CPNS dan PPPK

BKPSDM Pastikan Lebong “Buye” Terima CPNS dan PPPK

1835
Pelamar CPNS mendaftar pada penerimaan CPNS tahun 2020 lalu di BKPSDM Lebong.

LEBONG – Meski sebelumnya Pemkab Lebong memastikan akan tetap melaksanakan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dan Perjanjian Kerja (PPPK) meski kondisi keuangan terbatas, namun kemarin (23/6) BKPSDM Lebong memastikan jika rencana tersebut buye alias batal dilaksanakan karena tidak adanya anggaran.
Plt. Kepala BPKSDM Lebong, Hj. Nelawati, SP, MM, melalui Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai, Apedo Irman Bangsawan, SH, kepada Radar Lebong saat dikonfirmasi diruang kerjanya kemarin (23/6) mengungkapkan informasi terbaru yang diterima pihaknya dari Kabid Anggaran BKD Lebong, Riswan Effendi, MM, dipastikan jika total kebutuhan anggaran untuk pelaksanaan seleksi CPNS dan PPPK ini tidak tersedia. Dirinya juga mengaku telah dipanggil Sekda Lebong, H. Mustarani Abidin, SH, M.Si, dan diminta untuk membuat surat pembatalan seleksi CPNS dan PPPK di Lebong untuk disampaikan ke pemerintah pusat.
“Pagi tadi (kemarin, red) staf kita sudah dipanggil pak Sekda. Dari laporan yang kita terima, sudah dipastikan tahun ini Lebong tidak bisa melaksanakan seleksi tes CPNS dan PPPK karena tidak tersedianya anggaran lebih kurang sebesar Rp 900 juta yang dibutuhkan,” ungkap pria yang akrab disapa Pedo ini.
Ditambahkannya, hari ini (24/6) merupakan batas akhir untuk menyampaikan laporan melalui sistem ke BKN pusat terkait pengadaan seleksi tes CPNS dan PPPK. Karena anggaran yang tidak tersedia untuk melaksanakan seleksi CPNS dan PPPK ini, maka dipastikan rencana tersebut batal dilaksanakan.
“Dasar untuk melaksanakan seleksi CPNS dan PPPK ini adalah anggaran, namun karena anggaran yang kita butuhkan tidak tersedia. Maka sudah dipastikan Pemkab Lebong tidak akan membuka seleksi CPNS dan PPPK,” singkatnya. (wlk)