Beranda Tubei BLP Sampaikan 4 Nama Calon Pokja ke Bupati

BLP Sampaikan 4 Nama Calon Pokja ke Bupati

115

RadarLebong.com, TUBEI – Pelaksanaan seleksi Anggota Kelompok Kerja (Pokja) pengadaan barang dan jasa tahun 2022 yang diselenggarakan Badan Layanan Pengadaan (BLP) Setkab Lebong telah tuntas. Dimana, diketahui seleksi Pokja diikuti 7 peserta yang mengikuti tes mulai dari tes tertulis dengan menggunakan sistem Computer Asisted Test (CAT), Wawancara serta Praktek Aplikasi.

BLP pun telah mengantongi 4 nama calon Anggota yang memiliki nilai terbaik dan telah disampaikan ke Bupati Lebong Kopli Ansori.

“Nama-nama untuk anggota pokja sudah kami sampaikan, tinggal lagi petunjuk selanjutnya dari Pak Bupati,” ungkap Kabag Layanan Pengadaan Setkab Lebong, Dodi Irawan, ST kepada Radar Lebong.

Dodi mengatakan, sebelumnya pihaknya sudah memiliki 3 orang anggota pokja yaitu 2 orang tingkat pertama dan 1 orang yang tingkat muda. Maka, tambahnya, jika ditambah dengan 4 orang yang lolos mengikuti seleksi tahun 2022 ini, sehingga, ada 7 orang anggota pokja.

“Kalau sesuai dengan analisis jabatan (anjab) yang disampaikan ke Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Idealnya Pokja diisi oleh 24 personil.
Terdiri dari pengelolaan barang pertama 16 orang, muda 7 orang dan pengelolaan barang madya 1 orang. Nah, jika kita menyesuaikan dengan anjab anggotanya masih kurang. Tetapi dengan adanya 7 orang anggota pokja kita tidak lagi kerepotan lagi dalam melaksanakan proses lelang pengadaan barang dan jasa,” jelasnya.

Saat ini, tambah Dodi, pihaknya masih menunggu tindak lanjut dari Bupati Lebong, apakah 4 nama yang baru ini disetujui atau tidak nantinya.

“Keputusan tergantung pimpinan, namun kita berharap dari 4 orang yang lolos seleksi ini bisa disetujui oleh pimpinan. Dimana, nanti jika disetujui oleh pimpinan dengan nama-nama yang kami sampaikan, otomatis secara administrasi kami akan berkoordinasi dengan BKPSDM untuk dilakukan pelantikan,” tukasnya. (bye)