Beranda Nasional BPS Minta OPD Input Data Dengan Benar

BPS Minta OPD Input Data Dengan Benar

164
Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Lebong menggelar FGD.

LEBONG – Menindaklanjuti dari hasil rapat Focus Group Discussion (FGD) yang digelar kemarin, sebagai bahan dalam mendata penyusunan publikasi Lebong dalam angka 2020, bertempat di gedung rapat kantor Bappeda Lebong pada Kamis, (19/11) kemarin. BPS mengharapkan kontribusi seluruh OPD se Lebong agar dapat menginput data harus benar dan cepat.
” Target bulan Januari seluruh OPD sudah siap datanya. Kemudian, untuk mempermudah BPS pusat telah bekerjasama dengan beberapa kementerian. Diantaranya, Kementerian Pendidikan, Kementerian Agama dan Kementerian Keuangan. Maka daerah tidak perlu lagi meminta ke masing-masing OPD untuk mengambil data, namun konsekuensi untuk OPD di daerah juga harus menginput datanya harus cepat dan harus benar. Karena, pusat tidak tahu bahwa apakah itu data lama atau data baru. Jika dat atidak diperbaharui, otomatis data yang kita terima masih data lama.Jadi, harapan kita semoga OPD mempercepat pelaporannya. Bagi yang menggunakan sistem informasi inputnya juga dipercepat,” jelasnya
Kepala BPS Kabupaten Lebong, Ir. Sriwijaya Teguh Ananto, M.Si.

Menurutnya, publikasi ini juga dilengkapi oleh analisis sederhana agar para pengguna data dapat mudah memahaminya. Dimana, daerah Lebong dalam angka secara nasional disebutkan, mengalami perubahan metoderologi. Maka, waktunya dipercepat dari Agustus ke Februari. Kedua metodeloginya yang biasanya kita mencari dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sekarang menggunakan informasi manajemen data terintegrasi.

“Ini akan kita sosialisasikan pada seluruh OPD supaya perusahaan dari Agustus hingga Februari ini perlu percepatan,” kata Teguh. (wlk)