Beranda Nasional Buka Musrenbang RPJMD 2021-2026, Bupati Ajak Bersinergi

Buka Musrenbang RPJMD 2021-2026, Bupati Ajak Bersinergi

85
Musrenbang RPJMD Lebong 2021-2026 yang digelar di aula Bappeda kemarin.

LEBONG – Bupati Lebong, Kopli Ansori, mengajak seluruh stake holder yang ada dalam Kabupaten Lebong untuk bersinergi serta berkolaborasi dalam upaya mewujudkan pembangunan Lebong menuju masyarakat yang Bahagia dan Sejahtera. Hal ini disampaikan Bupati saat membuka Musrenbang RPJMD Lebong 2021-2026 di aula Bappeda kemarin (3/6).
“Untuk mewujudkan masyarakat Lebong yang bahagia dan sejahtera, kita harus bersinergi dalam menentukan pembangunan di Lebong selama 5 tahun kedepan,” kata Bupati.
Pada kesempatan itu, Bupati mengaku jika visi-misi Kabupaten Lebong saat ini masih butuh penjabaran yang lebih spesifik mulai dari tujuan, sasaran, strategi, kebijakan hingga program prioritas yang akan dilaksanakan. Hal ini, menurutnya, bukanlah pekerjaan mudah karena itu ia mengajak seluruh stake holder yang ada di Lebong untuk berkolaborasi bersama pemerintah daerah.
“Untuk itu perlu sinergi, kolaborasi, serta masukan dari berbagai pihak sehingga visi-misi ini menjadi sempurna untuk membangun Lebong yang bahagia dan sejahtera,” lanjutnya.
Dirinya berharap, musrenang ini dapat menjadi wadah untuk merancang arah pembangunan Kabupaten Lebong sesuai dengan RPJMD 2021-2026. Hasil dari pembahasan ini, katanya, mesti dipedomani OPD jajaran Pemkab Lebong dalam penyusunan program dan kegiatan yang akan dilaksanakan selama 5 tahun kedepan.
“Saya meminta, agar dalam setiap proses perencanaan pembangunan dilakukan konsultasi publik bersama stake holder terkait. Sehingga, realisasi pembangunan yang dilaksanakan pemerintah tepat sasaran untuk kesejahteraan masyarakat Lebong,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri, S.Sos, M.Si melalui Kasubid Perencanaan dan Pendanaan Provinsi Bengkulu, M. Rizki Al Fadli, SIP, M.Si mengapresiasi Pemkab Lebong dan jajaran lebih cepat melaksanakan Musrenbang penyusunan RPJMD 2021-2026.
“Kami mengapresiasi Pemkab Lebong, telah lebih cepat melasanakan Musrenbang penyusunan program RPJMD tahun 2021-2026. Hasil dari musrenbang ini akan ditetapkan paling lambat pada Agustus mendatang,” singkatnya. (dap)

//