Beranda Bengkulu Utara Bunga Rafflesia Kembali Mekar di Kemumu

Bunga Rafflesia Kembali Mekar di Kemumu

280
BUnga Raflesia yang tumbuh di Kemumu

BENGKULU UTARA – Sehari berselang, bunga Rafflesia jenis Kemumu Tenses yang berada di Talang Rais Kemumu Kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara (BU), kembali mekar. Namun tidak seperti yang sebelumnya bunga Rafflesia Kemumu Thesis ini hanya berdiameter 35 cm lebih kecil. Hal tersebut diakui langsung oleh anggota Komunitas Pecinta Puspa Langka (KPPL) Kabupaten BU, Ade, Sabtu (19/6).
“Ya, mas hari ini ada satu lagi yang mekar, namun ukuran lebih kecil dari yang kemarin,”ujarnya.
Ditambahkannya, ada sekitar 4 bonggol lagi yang akan mekar di area yang sama, namun untuk mekarnya juga belum tahu kemungkinan kapan mekar, perkiraan 2 hingga 3 bulan depan akan mekar. Lebih lanjut, dirinya menuturkan, bagi pengunjung yang hendak melihat secara langsung puspa langka ini, masih bisa hingga 3 hari kedepan, arena hari ini merupakan hari pertama bunga rafflesia kemumu mekar. Namun dikarenakan posisi mekarnya bunga rafflesia berada di tebing dan trakingnya cukup terjal, dirinya berharap agar para pengunjung untuk meminta bantuan pihaknya.
“Bagi pengunjung yang ingin melihat silahkan, namun hati-hati karena lokasi yang cukup terjal serta masih ada sekitar 4 bonggol yang berada disekitar areal yang akan mekar,”ungkapnya.
Sementara itu, salah seorang pengunjung yang berasal dari Kota Bengkulu, Hari mengaku sengaja datang bersama keluarganya untuk melihat bunga bangkai yang menjadi iconnya Provinsi Bengkulu ini setelah membaca koran dan melihat di televisi adanya bunga Rafflesia jenis kemumu tenses yang mekar di talang rais Kemumu Kecamatan Arma Jaya.
“Sengaja kami datang setelah baca koran dan melihat di televisi adanya bunga rafflesia mekar disini. Eh gak taunya ada satu bunga lagi yang mekar sehingga terkesan bunga rafflesianya kembar menambah keseruan kami,”terangnya.
Meski puas melihat secara langsung bunga Rafflesia jenis Kemumu Thesis ini, dirinya pun berharap kepada pemerintah setempat agar lebih memperhatikan kembali terkhususnya bagi para pengunjung yang ingin melihat bunga bangkai ini agar dapat difasilitasi agar lebih aman dan nyaman, karena lokasi bunga ini tumbuh memang cukup memacu adrenaline para pengunjung.
“Secara batin kita sangat puas, akan tetapi bila adanya dukung pemerintah daerah, saya yakin terkhususnya bagi para pengunjung yang ingin melihat akan lebih aman dan nyaman,”tandasnya. (aer)