Beranda Bengkulu Utara Bunuh Anak Kandung, Pelaku Peragakan 35 Adegan

Bunuh Anak Kandung, Pelaku Peragakan 35 Adegan

201
Salah satu adegan dalam rekonstruksi pembunuhan balita oleh ibu kandungnya

BENGKULU UTARA – Tim penyidik Satreskrim Polres BU, telah menggelar rekonstruksi terhadap kasus tindakan kekerasaan dan penganiayaan terhadap balita 4 tahun yang berujung kematian, oleh ibu kandungnya. Rekonstruksi yang digelar Selasa sore (22/6) ini, mencatat ada 35 adegan yang diperagakan oleh tersangka Dr (21) selaku Ibu kandung korban.
Pantauan di lapangan, dari proses rekonstruksi ini pihak penyidik mendapatkan penambahan data terhadap adegan dari sebelumnya ada 27 adegan menjadi 35 adegan, terhadap penganiayaan yang dilakukan oleh tersangka DR. Hal itu disampaikan oleh, Kapolres Bengkulu Utara AKBP Anton Setyo Hartanto SIK melalui Kasat Reskrim AKP Jery Antonius Nainggolan SIK.
“Ya, dari hasil rekonstruksi, terdapat 35 adegan, bagaimana balita ini tewas ditangan ibu kandungnya,” ujarnya.
Jery juga menjelaskan, sejauh ini rekonstruksi dilakukannya untuk mengetahui secara jelas runtutan peristiwa kejadian, yang dilakukan oleh tersangka Dr. Dari hasil rekon tersebut Jery pun menuturkan, bahwa tersangka Dr dengan jelas terperinci mengulang kembali adegan penganiayaan tersebut. Dari mulai korban yang rewel meminta makan kepada tersangka Dr, hingga saat ia sedang melipat pakaian. Hingga proses terjadinya penganiayaan yang dilakukan tersangka Dr, terhadap korban mulai dari memukul dengan hanger pakaian, menampar korban, sampai tersangka mencekik dan membenturkan kepala korban ke dinding sebanyak 3 kali.
“Dari hasil rekon ini, tidak ada perubahan hanya saja ada penambahan adegan yang diperagakan oleh tersangka. Namun, dari hasil ini sudah jelas kematian korban memang terjadi akibat penganiayaan yang dilakukan oleh tersangka Dr,” tutupnya. (aer)