Beranda Nasional Bupati Ancam Ganti Pjs. Kades Tak Hadir Rakor Irigasi

Bupati Ancam Ganti Pjs. Kades Tak Hadir Rakor Irigasi

255
Lanjutan rapat koordinasi (rakor) pendataan irigasi yang dilaksanakan di aula Bappeda Lebong.

LEBONG – Bupati Lebong, Kopli Ansori, tampak geram dalam lanjutan rapat koordinasi (rakor) pendataan irigasi yang digelar di aula Bappeda Lebong ini kemarin (4/6). Pasalnya, rakor yang digelar untuk wilayah Kecamatan Lebong Tengah, Lebong Sakti dan Bingin Kuning ini ternyata banyak tidak dihadiri Kepala Desa (Kades) maupun luran pada kecamatan tersebut dan hanya dihadiri oleh perwakilan saja, kontan saja hal inipun membuat Bupati geram dan mengancam bakal mengganti Pjs. Kades yang mangkir dari acara ini.
“Rakor ini sangat penting dilaksanakan dalam upaya sinkronisasi data irigasi yang ada di masing-masing wilayah dalam Kabupaten Lebong. Jika banyak Kades maupun Lurah tidak hadir, bagaimana kita bisa mendapatkan data yang valid,” ujar Bupati.
Bahkan, pada kesempatan itu Bupati juga mengancam bakal mengganti Pjs Kades yang tidak hadir pada rakor ini dengan orang yang ingin bekerja.
“Harusnya, ini menjadi kesempatan bagi desa maupun kelurahan untuk menyampaikan persoalan sektor pertanian yang selama ini dihadapi seperti halnya mengenai irigasi. Tapi saat diberikan kesempatan seperti ini, justru mereka tidak hadir,” cetus Bupati.
Ditambahkannya, lanjutan rakor ini akan kembali digelar pekan depan untuk melihat pendataan irigasi yang dilakukan pada wilayah kecamatan Amen, Uram Jaya dan Kecamatan Lebong Utara. Dirinya pun mengaku optimis, jika sinkronisasi ini segera rampung dilaksanakan sehingga Pemkab Lebong memiliki basis data irigasi yang ada di Lebong yang valid.
“Mudah-mudahan, setelah sinkronisasi ini selesai dilaksanakan kita memiliki basis data yang valid mengenai irigasi di Lebong. Sehingga, upaya peningkatan sektor pertanian bagi masyarakat dapat segera direalisasikan,” demikian Bupati. (dap)