Beranda Bito Sadei Bupati Beri Sinyal, Pemdes Bakal Kelola Lapangan Hatta

Bupati Beri Sinyal, Pemdes Bakal Kelola Lapangan Hatta

56
Inilah pelaksanaan rakor kecamatan Lebong Utara yang dihadiri oleh Bupati Kopli kemarin.

LEBONG UTARA – Dalam rapat koordinasi (Rakor) Kecamatan Lebong Utara kemarin, muaranya pengelolaan lapangan hatta yang selama ini menjadi pertanyaan masyarakat segera disinyalir. Pasalnya, pada sesi tanya jawab yang dilemparkan oleh Kades Kampung Muara Aman, Rodihal Ghani mempertanyakan terhadap pengelolaan Lapangan Hatta tersebut sehingga Bupati Lebong, Kopli Ansori memastikan akan melakukan sinergritas pengelolaan lokasi tersebut Ke Pemerintah Desa (Pemdes) Kampung Muara Aman.

“Iya terkait pengelolaan lapangan hatta ini masih kita lakukan sinergritas dengan pemerintah desa Kampung Muara Aman. Karena, pada konsep awal ini kita harus memikirkan bagaimana membangun lapangan ini agar kedepannya menjadi seperti apa,” kata Bupati.

Tambahnya, bahwa pengelolaan lapangan hatta ini tidak menutup kemungkinan nantinya akan diserahkan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) setempat. Apalagi, Pemdes sebelumnya merencanakan membangun Sport Center dari Anggaran Bumdes yang kuncurannya melalui Dana Desa (DD).

“Saya yakin, kalau pengelolaannya bisa nampak jelas dengan baik maka mungkin bisa kita serahkan ke desa. Yang penting paling utama ini bagaimana rencana awal untuk membangun lapangan hatta itu untuk menjadi icon Kabupaten Lebong,” sampainya.

Lebih lanjut, dirinya memastikan hal inipun sudah dibahas di tingkat Kabupaten. Bahkan, saat ini pemerintah sudah melakukan berbagai persiapan untuk membahas pembangunan yang ada di lapangan hatta itu sendiri.

“Lapangan hatta ini kita lagi usulkan ke Kementrian PUPR juga untuk dibangun Sport Center Kabupaten Lebong,” singkatnya.
Sementara itu, Kedes, Rodihal Ghani ketika dikonfirmasi mengatakan jika pengelolaan lapangan hatta bisa dikerahkan ke Desa maka pihaknya bersama masyarakat sangat menyambut baik hal tersebut.

“Sudah sering disampaikan kepada Pemkab Lebong melalui Bidang Aset untuk pengeloaan itu. Selain ke bidang aset juga disampaikan pada saat acara musrenbangcam dan musrenbangkab. Karena, harapan kita diserahkan kepada pihak desa, maka direncanakan akan dikelola melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) akan di buat sport center, dengan begitu akan sangat banyak aktivitas yang akan dilakukan untuk menumbuhkan perekonomian warga Kampung Muara Aman,” tuturnya. (dap)