Beranda Bengkulu Utara Bupati dan FKPD Turun Langsung Sosialisasi PPKM Level IV

Bupati dan FKPD Turun Langsung Sosialisasi PPKM Level IV

131
Sosialisasi yang dilakukan oleh Forkopimda BU

BENGKULU UTARA – Lemahnya monitoring oleh petugas Satgas Kecamatan maupun desa membuat gusar unsur pimpinan Forkopimda Bengkulu Utara. Alhasil, pihak Forkopimda BU bersama Bupati BU langsung turun ke lapangan melakukan sosialisasi di aula kantor Kecamatan Kerkap BU. Dalam sosialisasi ini, ditegaskan pentingnya edukasi kepada masyarakat, dan meminta jajaran Kecamatan dan Desa untuk aktif mendisiplinkan PPKM Level 4 di lapangan.
Seperti yang disampaikan Bupati Mian, kepada seluruh perangkat Kecamatan dan Lurah serta Kepala Desa di Kecamatan Kerkap dan Hulu Palik. Ditegaskannya, agar Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) yang terdiri dari Camat, Kapolsek, dan Danramil serta didukung seluruh kepala desa agar berkomitmen mendisiplinkan PPKM Level kepada masyarakat dengan terus melakukan monitoring langsung ke lapangan serta terus melakukan edukasi.
“Sampaikan kepada warga, manakala sakit, jangan nunggu lama-lama di cek!. Pengalaman kita semua warga yang dikirim ke rumah sakit itu sudah parah. Meskipun ajal yang menentukan, tapi ikhtiar kita harus dilakukan secara maksimal. Kita tidak boleh lengah, karena lemahnya monitoring dapat mengakibatkan penularan Covid-19 yang semakin meluas berdampak pada angka kematian yang tinggi,” ujarnya.
Sementara itu, Dandim Letkol Arh Agung Pramudyo Saksono, S.Sod, M.Si juga mengharapkan agar masyarakat disiplin menahan diri menggelar hajatan, resepsi dan sejenisnya. Karena, klaster tersebut merupakan penyumbang tertinggi penularan Covid-19.
“Kita bukannya tidak berkeprimanusiaan, tetapi kita justru menjaga masyarakat lainnya yang belum terpapar, jangan sampai terpapar. Karena klaster yang paling tinggi, disebabkan dari resepsi dan hajatan. Bukan tidak boleh, tetapi ditunda dulu mengikuti situasi agar aman,” singkatnya.
Turut menyampaikan Sosialisasi oleh Wakil Bupati BU Arie Septia Adinata, S.E, M.Ap, Kapolres Bengkulu Utara AKBP Anton Setyo Hartanto, SH, SIK, MH, Ketua DPRD BU Sonti Bakara, SH, Kejaksaan BU Elwin Kahar, SH, MH, Sekda Kab.BU Dr. Haryadi, S.Pd, MM, M.Si, stake holder terkait. (aer)