Beranda Nasional Bupati dan Wabup Terpilih, Dilantik di Bengkulu

Bupati dan Wabup Terpilih, Dilantik di Bengkulu

324
Plh Bupati bersama pejabat Pemkab Lebong berkoordinasi dengan Bupati terpilih terkait rencana pelantikan.

LEBONG – Rencana pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Lebong hasil Pilkada serentak 2020 yang sebelumnya bakal dilaksanakan di Kabupaten Lebong dipastikan batal. Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih ini dipastikan bakal dilaksanakan di Pemprov Bengkulu bersama dengan 7 kabupaten lainnya. Hal ini disampaikan Plh. Bupati Lebong, Mustarani Abidin, SH, M.Si, kemarin (24/2).
“Memang ada perubahan rencana pelantikan, awalnya kita merencanakan pelantikan ini dilaksanakan di Kabupaten Lebong tapi rencana ini berubah dan pelantikan bakal dilaksanakan di Pemprov Bengkulu yang akan dilakukan oleh Gubernur Definitif,” kata Mustarani.
Meski pelantikan ini sudah dipastikan akan digelar di Pemprov Bengkulu, namun Pemkab Lebong telah menyiapkan proses penyambutan bagi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lebong, Kopli Ansori dan Drs. Fahrurrozi, M.Pd ini. Bahkan, jika tidak ada kendala direncanakan pada Senin (1/3) mendatang akan digelar apel gabungan yang akan dipimpin langsung oleh Bupati Lebong.
“Nanti, akan ada apel gabungan yang dipimpin Bupati untuk menyampaikan arah kepada seluruh ASN Pemkab Lebong termasuk juga penyerahan memori jabatan,” terangnya.
Meski pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih ini bakal dilaksanakan di Pemprov Bengkulu, namun Pemkab Lebong telah menyiapkan televisi yang bakal menyiarkan secara langsung proses pelantikan Bupati dan Wakil Bupati ini nantinya.
“Yang jelas segala sesuatu yang berkaitan dengan Vidcon sudah kita siapkan jauh-jauh hari, semoga tidak ada halangan masyarakat Lebong tetap dapat menyaksikan pelantikan tersebut,” singkatnya.
Sementara itu, Calon Bupati terpilih Kabupaten Lebong periode 2021-2024 Kopli Ansori disela-sela koordinasi pejabat Pemkab Lebong ini kemarin mengimbau kepada seluruh masyarakat dan simpatisan untuk tetap berada di Kabupaten Lebong dan tidak melakukan kerumunan saat pelantikan dilakukan nanti hal ini mengingat Pandemi Covid-19 yang masih terjadi.
“Setelah pelantikan nanti, saya dan pak rozi akan langsung pulang ke Lebong,” singkatnya.(cw1)