Beranda Nasional Bupati Dukung Peningkatan Sapras Yayasan Al Kahfi

Bupati Dukung Peningkatan Sapras Yayasan Al Kahfi

425
Bupati Lebong menyematkan pelepasan siswa

LEBONG UTARA – Bupati Lebong Kopli Ansori menghadiri acara pelepasan dan wisuda Tahfidz Qur’an Juz 30, Siswa kelas VI angkatan ke II Tahun 2021 SDIT Al-Kahfi Kabupaten Lebong dengan motto “Lanjutkan Perjuangan Wujudkan Generasi Cerdas, Sholeh dan Berahlaq Qur’an” dan dilanjutkan peleksanaan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan masjid Al-kahfi dilingkungan Sekolah Islam Terpadu Al-Kahfi.

Dalam kata sambutan, Bupati Lebong Kopli Ansori mengucapakan selamat kepada 31 siswa kelas VI angkatan Ke II tahun 2021 SDIT Al-Kahfi yang telah lulus. Dalam kesempatan ini, Bupati Lebong mengatakan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja melainkan menjadi tanggung jawab seluruh komponen bangsa.

“Kita berharap kedepanya semua sektor yayasan Al-Kahfi ini harus ditingkatkan lagi baik sarana dan prasarana Infrastruktur pendidikan serta meningkatan kualitas mutu Sumber Daya Manusia (SDM ) atau anak-anak pendidikan itu sendiri yang paling utama, bagaimana mutu pendidikan anak-anak itu bisa melebihi dari guru-guru yang ada,”terang Bupati.

Lanjutnya Kopli, memang saat ini para orang tua lebih banyak mempercayai menddidik anak-anak didunia sektor pendidikan nuansa islam. Sebenarnya, sambung Bupati, ini lebih bagus dan inilah yang inginkan untuk melawan era-era teknologi dan modernisasi.

” Maka dari itu islam terpadu tersebut harus dikembangkan juga. Kita menginginkan melahirkan generasi kedepannya yang berwawasan global, sudah barang tentu yang dibutuhkan SDM-SDM yang mengikuti era-era globalisasi dan modern yang berbasis dalam islam terpadu,” ungkap Bupati.

Ditambahkannya Kopli, dengan telah dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Kahfi yang akan dibangun dilingkungan sekolah SDIT dan SMPIT Al-Kahfi bisa menjadi penambah jalan amal.

“Semoga pembangunan masjid Al-Kahfi ini bisa bermanfaat bagi seluruh umat muslim dan para guru dan anak-anak didik Al-Kahfi,” singkatnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Al-Kahfi Kabupaten Lebong, Heri Setyawan ST, ME menyampaikan bahwa dunia pendidikan yang ada di bawah naungan Yayasan Al-Kahfi Kabupaten Lebong yakni PAUD/Taman Kanak-Kanak, SD dan SMP terdapat 400 Lebih siswa.

” Alhamdulillah, masyarakat mempercayai kepada kami pihak yayasan Al-Kahfi dalam memberikan pendidikan kepada putra putri. Dan, kami berharap perhatian kepada Pemkab Lebong agar pihak Yayasan Al-Kahfi dapat berkontribusi lebih banyak dan luas lagi dalam mewujudkan program-program Bupati Lebong khususnya dalam sektor dunia pendidikan.Serta membangun SDM yang sangat berkualitas yang memiliki daya saing skala global demi terwujudnya Masyarakat Lebong yang Bahagia dan Sejahtera,”demikian Heri.(bye)