Beranda Nasional Bupati Kukuhkan Pengurus GOW Periode 2021-2024

Bupati Kukuhkan Pengurus GOW Periode 2021-2024

184
Bupati, Kopli Ansori mengukuhkan kepengurusan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Lebong periode 2021-2024.

LEBONG – Bupati Lebong, Kopli Ansori, didampingi Wabup, Drs. Fahrurrozi, M.Pd, kemarin (29/4) mengukuhkan pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) masa bakti 2021-2024. Kepengurusan GOW periode 2021-2024 ini dikomandoi oleh Ny. Lili Suryani Fahrurrozi, yang merupakan istri Wabup Lebong.
Bupati, Kopli Ansori, mengungkapkan jika wanita indonesia merupakan bagian yang tak terpisahkan dari sejarah pergerakan, perjuangan, dan kelangsungan hidup wanita indonesia bersam-sama kaum pria sebagai pelopor perjuangan dalam pembangunan nasional disegala bidang kehidupan. Dalam proses pembangunan, organisasi wanita mempunyai peran penting dan menjadi salah satu unsur kunci sukses. Pemkab Lebong juga bakal merangkul organisasi yang ada dalam suksesi pembangunan bagi masyarakat.
“Wanita itu lebih cepat dewasa, biasanya lebih telaten, sabar, dan bijak. Bahkan dalam sebuah penelitian, disebutkan bahwa wanita itu lebih jujur dibanding laki-laki,” kata Bupati.
Selain itu, lanjutnya, GOW merupakan organisasi kemasyarakatan perempuan yang mandiri, memiliki tujuan yang sejalan dengan dengan rencana pembangunan oleh pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena, itu, dirinya meminta agar GOW Lebong benar-benar dapat menjadi fasilitator dan koordinator bagi organisasi perempuan yang ada di Lebong dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.
“45 pengurus yang dikukuhkan hari ini (kemarin, red) berasal dari berbagai organisasi. Saya berharap kepada pengurus yang baru dilantik agar dapat menjalankan tugasnya dengan maksimal dan kedepan dapat berkolaborasi dengan pemerintah untuk mewujudkan masyarakat Lebong Bahagia dan Sejahtera,” pungkasnya.
Ditempat yang sama, Ketua GOW Lebong, Ny. Lili Suryani menyampaikan ucapkan terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan untuk mengemban tugas yang merupakan amanah yang harus dijalankan dengan baik. Tentunya, ia beserta Pengurus Gabungan Organisasi Wanita lainnya yang baru saja dilantik semoga dapa bekerjasama dan saling mendukung, saling bersinergi menjalankan amanah ini sebaik mungkin.
“Apalagi saat ini ditengah Pandemi Covid-19, harus ada peran serta semua pihak untuk mengajak masyarakat mematuhi aturan keselamatan selama pandemi. Disiplin prokes Covid-19 mesti terus di edukasi kepada masyarakat. Sehingga, penyebaran Covid-19 dalam Kabupaten Lebong tidak semakin meluas. Kami juga akan berupaya menjadikan GOW menjadi organisasi wanita yang profesional untuk mendukung kesetaraan gender, guna mewujudkan kemandirian ekonomi menuju Lebong Bahagia dan Sejahtera, ” tuturnya.
Dia menambahkan, hal yang harus menjadi perhatian semua pihak adalah pendidikan dan keterampilan kaum perempuan, kasus kekerasan dalam masyarakat maupun keluarga, kesehatan ibu hamil dan menyusui, meningkatnya jumlah pernikahan dini di masa covid 19 ini yang terjadi pada generasi muda karena hal tersebut merupakan faktor penentu bagi terciptanya generasi penerus yang berkualitas dimasa mendatang.
“Saya berharap kita semua dapat bahu membahu untuk meningkatkan kualitas hidup kaum perempuan dan kami juga mengajak seluruh organisasi perempuan yang ada untuk bersama-sama mewujudkan hal ini,” harapnya.
Pengukuhan ini kemarin selain dihadiri oleh Bupati, Kopli Ansori, dan Wakil Bupati Lebong, Drs Fahrurrozi, M.Pd, juga dihadiri Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lebong, Hj. Nelawati, SP, MM, Ketua TP PKK Lebong, Ny Elvi Sukaisih, Istri Ketua DPRD Lebong Ny Sri Carles, Istri Dandim 0409 Rejang Lebong, Ny. Trisnu Novawan, Ketua Cabang Bhayangkara Lebong Ny. Ichsan Nur Fitri, dan Ketua IAD, Ny. Iin Arif. (wlk)